get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Makanan Manis Bisa Membuat Gigi Berlubang? Ini Penjelasannya

Makanan Segar Belum Tentu Menyehatkan,  Apa Alasannya?

Minggu, 02 Januari 2022 | 21:40 WIB
header img
Sayuran

Blitar.iNews.id Makanan yang segar pasti menyehatkan bagi tubuh. Segar disini yang seperti apa?

 

Makanan yang dihangatkan hal yang lumrah untuk kita konsumsi sehari-hari, karena faktor penghematan,  faktor malas memasak, supaya tinggal menghangatkan makanan dan layak konsumsi.

 

Kebiasaan seperti itu  akan membuat tubuh  menambah banyak penyakit, dalam mengolah makanan akan banyak mengeluarkan enzim yang tak seharusnya diperlukan.

 

Pada buku "The Miracle of Enzyme" pada halaman 11

dr. Hiromi Shinya, MD mengatakan "Dalam merawat enzim induk utamanya mengonsumsi makanan segar. Ada yang menarik dalam hal makanan segar ini. Semua makanan (mentah maupun yang sudah dimasak) yang sudah lama terkena udara akan mengalami oksidasi. Ibarat besi jika terkena udara akan berkarat,  bahan makanan pun juga demikian" jelasnya

 

Makanan yang digoreng dengan minyak pun juga bermasalah bagi tubuh, karena minyak tidak baik untuk tubuh, apalagi dibiarkan lama dan mengalami oksidasi. Jika dikonsumsi akan sangat bahaya bagi usus, mengolah makanan seperti itu memerlukan enzim yang banyak.

 

Sayur, biji-bijian,  dan buah sangat dianjurkan bagi tubuh. Makanan yang mengandung banyak protein juga tidak disarankan untuk dikonsumsi dengan jumlah yang berlebih. Protein yang melebihi keperluan tubuh ternyata tidak bisa disimpan, perlu dibuang,  membuang kelebihan protein itu juga memerlukan enzim yang cukup banyak.

 

Menjaga kesehatan adalah hal yang susah dan juga gampang, kita cukup tahu rahasia apa yang diperlukan tubuh. Enzim sangatlah penting dalam kesehatan tubuh kita, jika kita mengonsumsi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Enzim akan bekerja sesuai dengan tugasnya dan akan membuat tubuh sehat,  panjang umur,  awet muda dan pastinya memiliki tubuh ideal.  

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut