get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Jingga, Pekerja Seni Milenial Kota Blitar Pencipta Batik Prabha Balitar

Disperindag Kota Blitar Bekali IKM dan Finalis Putra Putri Batik Blitar Digital

Rabu, 08 Maret 2023 | 21:17 WIB
header img
Pelatihan Digital Marketing Putra Putri Batik Kota Blitar

BLITAR, iNewsBlitar ~ Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperindah) Kota Blitar menggelar Workshop Digital Marketing kepada 30 Finalis Putra Putri Batik Blitar 2023. Workshop ini juga diikuti 20 orang pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan pengrajin Batik kota Blitar. Agenda berlangsung di ruang Integrated System Center Diskominfotik Kota Blitar.

 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, pada era digital saat ini dengan kemajuan teknologi dan internet, setiap orang dapat terkoneksi dengan cepat dan mudah. Sudah selayaknya para anak muda dan pelaku IKM maupun pengrajin batik memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran produknya. 

 

 

"Kalau produk dan kemasannya sudah bagus, maka harus ditunjang dengan digital marketing juga. Misalnya, foto yang bagus untuk promosi, lalu mempromosikannya dengan menarik agar lebih memikat, semua kita ajarkan," ujar Hakim Sisworo selaku Kepala Disperindag Kota Blitar.

 

Dalam memberikan workshop pada kesempatan kali ini, Disperindag Kota Blitar mendatangkan narasumber yakni Vitta Devita selaku praktisi Digital Marketing. Dengan beberapa modul pelatihan, diberikan secara langsung kepada para peserta workshop. 

 

Mulai dari pelatihan penggunaan platform media sosial (medsos) sebagai bentuk penerapan literasi digital bagi peserta, packaging produk, pengelolaan informasi produk, pembelajaran dan praktik live Tik Tok shop menggunakan smartphone, hingga penerapan promosi produk untuk menunjang pemasaran di media digital.

 

Hakim menambahkan, Finalis Putra Putri Batik Blitar, IKM dan pengrajin batik harus mampu menerapkan digital marketing dengan tepat, dapat mencapai potensi pertumbuhan pendapatan lebih besar. Terlebih lagi program ini rencananya akan dikembangkan untuk pilot project galeri ikm digital satu pintu milik Disperindag Kota Blitar yang akan dikembangkan menjadi galeri fisik.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut