get app
inews
Aa Read Next : Konten Medsos Puing Ledakan di Ponggok Blitar Bikin Trauma Warga Berkepanjangan

Ledakan Dahsyat Petasan Hancurkan Puluhan Bangunan di Ponggok Blitar, Korban dalam Pencarian

Senin, 20 Februari 2023 | 02:13 WIB
header img
Petasan meledak dahsyat di wilayah Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Sebuah ledakan dahsyat terjadi di lingkungan Sadeng Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Jawa Timur Minggu (19/2/2023) tengah malam.

Ledakan yang menghancurkan puluhan bangunan diduga berasal dari bubuk petasan. Informasi yang berkembang, insiden tengah malam itu mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya masih dalam pencarian karena tertimpa puing-puing bangunan.  

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono membenarkan adanya insiden ledakan yang diduga berasal dari bubuk petasan.

“Betul (ledakan di Ponggok) saat ini sedang dilakukan langkah-langkah awal oleh kapolsek di lokasi,” kata Argowiyono singkat dalam grup WA Minggu tengah malam (19/2/2023).

Peristiwa ledakan dahsyat itu langsung beredar luas di media sosial. Sejumlah rekaman video pendek dan foto bertebaran di facebook. Di rekaman video terlihat suasana kehebohan warga.

Mereka beramai-ramai berada di lokasi kejadian. Dari percakapan yang terdengar, sejumlah warga tampak sedang melakukan pencarian korban yang tertimbun puing bangunan.   

Informasi yang dihimpun, ledakan dahsyat itu terjadi di rumah Darmanto. Kabarnya, bubuk petasan yang meledak tersebut dipakai untuk persiapan lebaran tahun ini.

Staf Humas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi membenarkan ledakan diduga berasal dari bubuk petasan. Terkait adanya korban jiwa, ia mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan olah TKP. Hingga saat ini belum diketahui jumlah korban meninggal dunia maupun terluka.

“Masih olah TKP mas,” ujarnya singkat.

  

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut