get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Cilegon Geger, Tabung Pabrik Kimia Meledak Dahsyat, Satu Orang Terluka

Rabu, 23 Februari 2022 | 15:47 WIB
header img
Tabung Reaktor Pabrik Kimia di Cilegon Meledak, Satu Orang Terluka (Foto: Iskandar Nasution)

CILEGON, iNewsBlitar.id -  Cilegon geger. Tabung reaktor pabrik kimia PT Mitshubishi Chemical Indonesia (MCCI) di Jalan Raya Merak, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Cilegon, Banten, meledak dahsyat. Akibat kejadian ini, satu karyawan dilaporkan terluka, Rabu (23/2/22).

Dari video amatir warga terlihat sebuah ledakan hebat yang mengeluarkan api dan kepulan asap berasal dari sebuah pabrik kimia di Cilegon. Tampak petugas pemadam kebakaran berusaha mengamankan lokasi dan mengevakuasi korban.

Kasi Pemadam dan Kesiapsiagaan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Nanung Eko Siswanto, mengatakan bahwa saat petugas datang ke lokasi api sudah mulai padam."Petugas melakukan pemeriksaan terkait penyebab terjadinya ledakan api itu, dugaan sementara api bersumber dari pipa reaktor yang mengalami overhead dan meledak," kata Nanung.

Pipa tersebut, lanjut Nanung, terhubung ke tabung kristalisasi tabung reaktor untuk pembuatan bahan polyester. Dalam insiden tersebut dilaporkan satu korban mengalami luka-luka dan dievakuasi petugas. Hingga saat ini pihak perusahaan  PT MCCI belum bersedia dikonfirmadi terkait adanya ledakan tersebut.iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut