get app
inews
Aa Read Next : Polisi Segera Panggil Deddy Corbuzier Terkait Aliran Dana dari Indra Kenz

Lima Fakta Mbah Minto, Youtuber asal Klaten yang Viral sejak Pandemik Covid-19

Kamis, 23 Desember 2021 | 13:43 WIB
header img
Tangkapan layar Mbah Minto saat akting di Youtube

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka datang dari Klaten. Youtuber Mbah Minto meninggal dunia, Rabu (22/12/2021) malam.  Perempuan dengan nama asli Minto Suwito Siyam meninggal di Rumah Sakit Islam Klaten. Kepergian Mbah Minto membuat netizen ikut berduka. Jenazah Mbah Minto Klaten akan dimakamkan pada Kamis (23/12/2021) siang hari ini. Lokasinya di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat. Mbah Minto sosok yang fenomenal. Dia terkenal lewat Youtube. Aktingnya yang lugu dan lucu membuat menarik netizen.

Nah, berikut fakta YouTuber Mbah Minto Klaten:

1. Terkenal lewat Youtube saat pandemi Covid-19. Sosok Mbah Minto Klaten dikenal luas sejak masa pandemi pada 2020 lalu. Artis lokal ini tampil di Channel YouTube Ucup Klaten. Banyak video yang diunggah channel tersebut menampilkan keseharian keluarga sederhana di kampung-kampung. Mbah Minto menjadi salah satu pemerannya dan selalu beradegan lucu.

2. Tetangga Ucup Selama ini, Ucup alias Muhammad Sofyan (30) berakting layaknya anak Mbah Minto. Namun, faktanya Ucup merupakan tetangga Mbah Minto. Ucup juga yang ikut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Mbah Minto. Tampak, rumah Mbah Minto pun sudah direbah usai terkenal.

3. Didatangi Syeh Ahmad Al-Misry Mbah Minto pernah didatangi tamu istimewa seorang syekh. Tamu itu Syekh Ahmad Al-Misry yang tak lain juri Hafiz Indonesia di RCTI. Syekh Ahmad bahkan memberikan hadiah gambar papyrus tanaman yang ada di Mesir kepada Mbah Minto. "Papyrus itu tanaman yang ada di pinggir Sungai Nil, cuma ada di Mesir. Tapi itu ada tulisan atau gambarnya pintu Kabah. Saya akan kasih beliau untuk hadiah buat Mbah Minto," ucap Syekh Ahmad.

4. Model video klip Selain tampil di channel YouTube, Mbah Minto juga pernah menjadi model video klip dari lagi Denny Cak Nan. Tak main-main, beliau disandingkan dengan komedian Kirun. Penampilan Mbah Minto pun menuai banyak pujian.

5. Sukses akting kendarai mobil hingga motor Dari sejumlah konten yang diupload Ucup  Klaten, moment Mbah Minto mengendari mobil dan motor paling banyak dikomentari. Tampak dalam setiap klip Mbah Minto sangat ahli dalam menyetir mobil. Netizen pun masih penasaran dengan trik tim Ucup Klaten membuat Mbah Minto mengendari mobil.
 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut