get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Kamu Pilih Kubu yang Mana? Makan Nasi Padang pakai Sendok atau Tangan?

Jum'at, 04 Maret 2022 | 17:17 WIB
header img
YouTuber Arief Muhammad sedang trending di Twitter. (Sumber/Instagram@ariefmuhammad)

JAKARTA, BLITAR, iNewsBlitar.id - Sosok YouTuber Indonesia Arief Muhammad kembali mencuri perhatian publik dan menghebohkan jagat dunia maya. Sampai sampai, Arief Muhammad menjadi trending topik di media sosial Twitter.

Awalnya Arief Muhammad di akun Instagram pribadinya lebih tepatnya di insta stories menuliskan pendapatnya tentang kebiasaan sebagian orang yang suka makan nasi padang memakai sendok. Menurutnya, hal ini tak masuk akal, karena makan nasi padang itu paling enak menggunakan tangan.

Bermula dari sinilah akhirnya kehebohan pun muncul, banyak orang yang menyampaikan pendapatnya tentang cara makan nasi padang agar terasa nikmat saat menyantapnya. Ada yang mengatakan memakai tangan, ada juga yang mengatakan memakaij sendok.

Akhirnya, pria dengan dua orang anak ini pun membuat polling di Instagram storiesnya untuk membandingkan mana yang paling banyak dipilih, makan nasi padang pakai tangan atau menggunakan sendok.

"Heran, kok masih banyak ternyata yang makan nasi padang pakai sendok. Nikmatnya makan nasi padang pake sendok tuh dimana??" tulis Arief Muhammad dalam insta stories. "Coba deh gue pengin tau kalian makan nasi padang pake tangan atau sendok," tambahnya.

Pembahasan soal cara makan nasi padang ini rupanya menjadi sorotan netizen. Sampai-sampai tagar #pakaitangan trending di Twitter pada Kamis 3 Maret 2022. 

Tentu tagar tersebut merujuk pada unggahan Arief Muhammad sebelumnya di Instagram. Tak hanya ramai di Twitter, sejumlah selebriti juga terpancing untuk memberikan komentar.

Seperti komika Bintang Emon dalam Insta storiesnya mengatakan kalau ia termasuk kelompok yang lebih suka makan nasi padang dengan tangan. "Makan nasi padang mau lauknya ayam, telur, rendang, bebas, yang penting cara makannya giniii. Kayaknya harus dimasukin ke Kemendikbud nih kurikulum cara makan nasi padang yang benar. Setuju nggak Bang?" kata Bintang Emon di video Insta storiesnya sambil memperlihatkan dirinya tengah makan nasi padang dengan tangan. 

 

Kontra dengan Bintang Emon dan Arief Muhammad, Fadly Faisal justru mengaku lebih suka makan nasi padang pakai sendok. "Sorry ya bang @ariefmuhammad, kita nggak sejalan. Gue tim makan nasi padang pakai sendok nihh @ariefmuhammad," komentar Fadly di Instagramnya.

Fuji, adik Fadly, rupanya juga ikut meramaikan pembahasan ini. Dalam Insta stories kekasih Thariq Halilintar itu mengunggah video saat tengah makan nasi padang menggunakan tangan.

 

"Sumpah ya aku tuh nggak ngerti lagi ngelihat orang makan nasi padang pakai sendok, bener-bener sebel banget. Bang Arief tolong kasih tahu Fadly kalau makan nasi padang itu pakai tangan, karena kalau pakai sendok tuh nggak afdol," ujar Fuji, Kamis 3 Maret 2022.

 

Pembahasan soal nasi padang ini juga merembet ke kalangan selebgram seperti Vicky Alaydrus.

 

Di Insta stories, Vicky juga mengunggah video saat tengah makan nasi padang memakai tangan.

 

"Sedaap gila..," ujar Vicky, seraya mengaduk-aduk nasinya dengan tangan.

 

"Kak @ariefmuhammad itu tolong kasih tau orang2 yg makannya masih pake sendok, nikmatinnya tuh gmn yaa? kalo kita bener2 tim aduk2 pake tangan sedep," tulis sahabat Rachel Venya itu. 

 

Berbeda dengan yang lain, Fitra Eri yang juga kerabat Arief Muhammad memberikan opini yang bersifat menengahkan seperti, “Makan siang kita makan padang.. nah kalo lagi kuahnya keringnya gini dan lagi gak males tangan kotor ya kita pake tangan.. Tapi kalo lagi males tangan kotor, wastafel jauh atau misalnya kuahnya banyak ya kita pake sendok..jadi situasional semuanya."

 

Perdebatan semakin ramai dan meluas, sampai-sampai istri Crazy Rich Malang, Shandy Purnamasari, yang sedang berada di Paris turut mendukung Arief Muhammad. Dalam unggahan Insta Story, Shandy mengungkapkan, “Sebagai warga negara Indonesia, makan nasi pakai ayam itu harus pake tangan. Apalagi dengan sambel...." iNews Blitar

 

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut