get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Jadi Trending Topic karena Meremehkan Indonesia, Safee Sali "Congratulation Garuda"

Senin, 20 Desember 2021 | 19:16 WIB
header img
Malaysia tersingkir dari Piala AFF 2020 usai dibantai Indonesia dengan skor 1-4. Safee Sali menuding program naturalisasi jadi biang kerok. (foto: Instagram/Safeesalifans)

SINGAPURA, iNews.id - Panasnya persaingan timnas sepak bola Indonesia dengan Malaysia terbawa hingga media sosial. Saat Irfan Jaya dkk melibas Harimau Malaya di National Stadium Singapura, Safee Sali juga menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Legenda timnas Malaysia Safee Sali sempat menjadi trending topic di Twitter karena meremehkan Indonesia.  Barangkali karena merasa terbungkam mulutnya, Safee Sali lantas mengucapkan selamat kepada Garuda. Dia juga menilai tersingkirnya Malaysia dari Piala AFF 2020 karena program naturalisasi yang dilakukan timnas Malaysia. 

BACA JUGA: Usai Bantai Malaysia, Pratama Arhan Siap Bawa Indonesia Libas Singapura

Mantan pemain Pelita Jaya itu menegaskan proyek naturalisasi tak ada gunanya. Sebab, meski memainkan pemain naturalisasi Malaysia gagal ke semifinal Piala AFF 2020. Dalam ajang kali ini, Malaysia memainkan lima pemain naturalisasi di antaranya Dominic Tan, Dion Cools, Quentin Cheng, Junior Eldstal dan Guilherme de Paula.

BACA JUGA: Video Tekuk Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Banjir Pujian

"Kita harus mengakui kekalahan. Harimau Malaya perlu membuat post mortem untuk mengenal pasti masalah yang ada," kata Safee Sali dikutip dari Vocket, Senin (20/12/2021). "Bagi saya, sejak proyek naturalisasi pemain diperkenalkan, ini menjadi penyebab terbesar tim nasional," ujarnya.

BACA JUGA: 5 Senjata Rahasia Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Nomor 3 Bikin Malaysia Hancur Lebur

Tak lupa, pria berusia 37 tahun itu memberikan ucapan selamat kepada Skuad Garuda. Safee merupakan pahlawan Malaysia saat menjadi juara di Piala AFF 2010. “Congratulation Garuda," ucapnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut