63 PPS Kota Blitar Dilantik, Ini Masakerja di Pemilu 2024

Ridwan
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 08:40 WIB
Pelantikan 63 Anggota PPS Kota Blitar

BLITAR, iNewsBlitar - KPU Kota Blitar melantik 63 anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. PPS yang dilantik di salah satu hotel di Kota Blitar, Selasa (24/01/2023) memliki masakerja hingga Pemilu 2024 selesai.

 

Sebanyak 63 anggota PPS ini tersebar untuk 21 kelurahan dari 3 kecamatan yang ada di Kota Blitar. Setiap kelurahan akan ada 3 anggota PPS yang bertugas membantu KPU untuk mensukseskan penyelengaraan Pemilu 2024.

 

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan, PPS ini merupakan kepanjangan tangan KPU di tingkat desa atau kelurahan. Mereka akan menjalankan tugas dan fungsi sebagai penyelengara Pemilu di tingkat kelurahan.

 

PPS tidak akan dapat bekerja sendiri, namun juga membutuhkan kerjasama dengan stekeholder untuk mendorong kesusksesan dan kelancaran Pemilu. Mereka akan bekerja selama 14 bulan ke depan selama tahapan penyelengaraan Pemilu.

 

Sementara itu, Walikota Blitar, Santoso mengatakan, tugas PPS tidaklah mudah. Mereka memiliki tanggungjawab yang harus dilaksanakan untuk mensukseskan Pemilu. Pemerintah Kota Blitar berkomitmen akan menfasilitasi untuk kebutuhan PPS, salah satunya kebutuhan kantor di kantor kelurahan di Kota Blitar.

 

Ia meminta pada PPS untuk menjaga netralitas agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini