KPU Kabupaten Blitar Lantik 744 PPS, Minta Langsung Tancap Gas

Ridwan/Azis
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 21:35 WIB
Pelantikan 744 PPS KAbupaten Blitar

BLITAR, iNewsBlitar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar melantik 744 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Pendopo Sasana Adi Praja, Kabupaten Blitar, Selasa (24/01/2023). Pascadilantik, PPS ini akan segera memulai pekerjaanya untuk membantu mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024.
Ketua Komisioner KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa mengatakan PPS harus segera menjalankan tugas kelembagaan, seperti melakukan pleno untuk menata lembaga dan juga sekretariat. Selain itu, PPS dapat segera mengkomunikasikan terkait kebutuhan ruangan dan keperluan kesekretariatan bersama pemerintah desa / kelurahan setempat.
Ia berharap, petugas PPS dapat bergerak cepat, sehingga pada tahap pencocokan dan penelitian (Coklit) pada Minggu (12/02/2023) mendatang PPS sudah dapat memilih Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dengan tepat.
Dari pendaftar yang mencapai 3000 peserta pada awal informasi rekrutmen disampaikan, kini terpilih 744 petugas PPS yang terdiri dari 417 peserta laki-laki dan 327 peserta perempuan. Secara khusus, petugas PPS menjalankan prosesi sumpah sesuai dengan agama masing-masing. Petugas PPS yang telah dilantik memiliki masa kerja sejak dilantik hingga pada tanggal 4 April 2024.
Sementara itu, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso sampaikan apresiasi terhadap KPU Kabupaten Blitar karena telah bertugas secara optimal. Wabup menilai jika sejak dibuka pendaftaran hingga pelantikan, KPU Kabupaten Blitar dapat bekerja dengan ketat dan transparan.
Ia menyampaikan pesan agar petugas PPS dapat bekerja secara hati-hati dan tetap netral. Menjaga integritas, profesionalisme dalam bekerja, dan tetap transparan terhadap masyarakat.

“Semoga pemilu 2024 bisa berjalan lancar, jurdil, sehat dan aman, sehingga situasi tetap kondusif. PPS dapat bekerja dengan cepat mensosialisasikan kepada tokoh masyarakata, tokoh agama dan lainnya,” pungkasnya.
 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini