Megawati Ultah ke-76, Ini Kado Istimewa dari Istri Cantik Bupati Trenggalek

Arif
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 09:13 WIB
Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek yang memberi kado istimewa perayaan ulang tahun Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri. (foto/ist)

TRENGGALEK, iNewsBlitar - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76 pada Senin 23 Januari 2023.

 

Khusus di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, ulang tahun Megawati yang lahir 23 Januari 1947 itu dirayakan dengan menggelar lomba inovasi olahan pangan berbahan dasar ikan.

 

Lomba yang digelar selaras dengan instruksi Megawati Soekarnoputri kepada seluruh Ketua DPC PDI P untuk melaksanakan gerakan hidup sehat. Yakni dengan membuat dapur umum yang melibatkan masyarakat dengan menu sajian yang bergizi.     

 

Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin atau Ipin, tampil memimpin  kegiatan. “Lomba yang digelar dalam rangka memperingati ultah Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati dan PDI Perjuangan ke-50 tahun,” tutur Novita atau akrab disapa Bunda Novita kepada wartawan.

 

Lomba inovasi olah pangan juga selaras dengan program inovatif yang sudah berjalan di Kabupaten Trenggalek. Program yang mengambil nama SMS Bu Novita itu bertujuan untuk menurunkan angka stunting (gizi buruk) di Kabupaten Trenggalek.

 

SMS Bu Novita lahir dari gagasan Novita Hardini selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek yang juga sekaligus founder Uprintis Indonesia. Dengan program SMS Bu Novita, Trenggalek meraih penghargaan daerah dengan penanganan stunting terbaik nasional tahun 2020-2022.  

 

Novita juga dianugerahi sebagai Ketua Forikan terbaik Jawa Timur pada tahun 2022. “SMS Bu Novita itu kepanjangannya Sareng Masak Sama Bu Novita,” terang Novita.

 

Pada kesempatan kali ini program SMS Bu Novita berlangsung di Kantor DPC PDI P Trenggalek. Seperti diketahui, selain menjabat Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin, suami Novita juga Ketua DPC PDI P Trenggalek.   

 

Kegiatan yang berlangsung bertujuan mengedukasi bagaimana memasak yang sehat sekaligus bergizi. Ikan yang menjadi menu utama tidak hanya digoreng, tapi juga dapat diolah sedemikian rupa. Sehingga menu ikan yang disajikan dapat menggugah selera makan anak-anak.

 

“Ikan adalah kombinasi yang paling sempurna gizinya, karena kandungan zinc nya tiga kali lipat,” kata Novita. Dalam kegiatan ini, PDI P Trenggalek melibatkan para kader dan komunitas. Harapannya hal ini bisa menginspirasi seluruh ranting PDI P Trenggalek.  

 

“Terima kasih Ibu Megawati, telah peduli terhadap tumbuh kembang anak di setiap desa. Kami siap mengawal perjuangan,” pungkas Novita.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini