Alhamdulillah, Kabupaten Blitar Tahun ini Mendapat Kuota Haji Penuh

Ridwan
.
Senin, 16 Januari 2023 | 22:54 WIB

BLITAR, iNewsBlitar.id - Bagi salon jamaah haji dari Kabupaten Blitar pada tahun ini path bersyukur. Sebab pemerintah memberikan kuota haji secara penuh bagi warga Kabupaten Blitar.

 

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Khayatul Mahki mengatakan, ketentuan ini setelah pihaknya mendapatkan kepastian dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

 

Khayatul Mahki menjelaskan, pada 2020 kemerin calon jama'ah haji yang belum berangkat masih tersisa 431 jama'ah. Pada tahun ini, Kabupaten Blitar telah memiliki daftar calon jama'ah yang akan berangkat sebanyak 337 jama'ah.

 

Sebanyak 431 calon jama'ah haji tahun lalu dan  belum berangkat akan diberangkatkan tahun ini. Sedangkan untuk 337 calon jama'ah pada tahun ini masih dipersiapkan dokumen dan sambil menunggu pelunasan bagi yang belum selesai administrasinya.

 

Bagi salon jama’ah haji yang belum lunas administrasinya masih memiliki waktu. Kemenag akan memberikan waktu sekitar 10 hari untuk calon jama’ah haji untuk melunasinya. Waktu pelunasan, setelah Kemenag Kabupaten Blitar mengumumkan waktunya nanti.

 

Saat ditemui, Ia juga berharap agar kuota Haji bagi jama'ah Kabupaten Blitar bisa ditambah sehingga dapat memangkas jumlah antrian.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini