Logo Network
Network

Pramuka Saka Pariwisata, Pramuka yang Jadi Duta Wisata Kota Blitar

Ridwan
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 09:43 WIB
Pramuka Saka Pariwisata, Pramuka yang Jadi Duta Wisata Kota Blitar
Peringatan HUT Saka Pramuka Kota Blitar ke-7 di Istana Gebang, Kota Blitar

BLITAR, iNewsBlitar- Pramuka Saka Pariwisata Kota Blitar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-7. Tasyarkuran HUT Pramuka Saka Pariwisata digelar di rumah masa kecil Bung Karno, Istana Gebang, Jalan Sultan Agung Kota Blitar sejak Sabtu (03/12/2022) hingga Minggu (04/12/2022).

 

Kak Syaifudin, Waka Binamuda Kwarcab Pramuka Kota Blitar mengatakan, acara ikuti oleh 30 peserta pramuka. Para peserta ini dari pelajar di tingkat SMA sederajat dan perguruan tinggi. Acara dikemas dengan tasyakuran dan kemah Bersama di halaman belakang Istana Gebang.

 

“Para peserta selain kemah Bersama juga mendapatkan materi soal pariwisata di Kota Blitar, karena para peserta ini merupakan duta wisata Kota Blitar dari sektor pramuka,” ungkapnya, Sabtu (03/004/2022).

 

Sementara itu, Kak Edy Wasono yang juga selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpora) Kota Blitar mengaku bangga dengan adanya Pramuka Saka Wisata di Kota Blitar. Para Pramuka Saka Wisata ini merupakan duta pariwisata yang ada di Kota Blitar.

 

Menurutnya, duta wisata tidak hanya diemban oleh Paguyupan Kangmas Diajeng (Payu Kandi) Kota Blitar. Setiap orang merupakan duta wisata yang memiliki potensi untuk mengebangkan potensi wisata daerahnya masing-masing khususnya di Kota Blitar.

 

Setiap orang memiliki hubungan dengan orang lain, mulai dalam keluarga yang ada di dalam kota hingga luar kota. Untuk itu, setiap orang memiliki peran untuk memperkenalkan potensi daerahnya masing-masing kepada orang-orang di sekitarnya.

 

“Untuk itu perlunya setiap warga khususnya warga Kota Blitar dapat memperkenalkan wisata-wisata di Kota Blitar pada masyarakat luas. Sebab Kota Blitar memiliki banyak potensi wisata, tidak hanya peninggalan sejarah, seperti Makam Bung Karno dan Museum Peta, namun juga wisata alam seperti Kampung Belimbing Karangsari dan lainnya,” pungkasnya. adv

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini