get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Resmikan Bandara Singkawang, Kapan Bandara Dhoho Kediri?

Cerita Kartu Undangan Nikah Kaesang dan Erina, Ngunduh Mantu dengan 28 Kuda

Kamis, 01 Desember 2022 | 12:54 WIB
header img
Undangan pernikahan Kaesang dan Erina mulai bermunculan di media sosial. Pernikahan akan ada prosesi ngunduh mantu yang melibatkan 28 ekor kuda. Foto :Instagram (foto/ist)

SOLO, iNewsBlitar - Undangan acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan  Erina Gudono mulai bermunculan di media sosial. Beberapa orang yang diundang dalam acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, mulai mengunggah di akun media sosial.

Lokasi acara resepsi pernikahan Kaesang dan  Erina tentunya bersifat khusus. Hal itu terlihat adanya kartu akses menuju acara resepsi yang disertakan dalam undangan pernikahan.

Para tamu undangan yang menginap di hotel juga tidak perlu repot mengurusi kendaraan sendiri. Pada undangan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina tertulis: Disiapkan Shuttle Bus dari Hotel Ke Puri Mangkunegaran dan Kembali Lagi ke Hotel.

Resepsi pernikahan putra Jokowi itu berlangsung bulan Desember ini di Pura Mangkunegaran Solo. Sebagaimana adat Jawa, dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina ini juga akan ada prosesi ngunduh mantu.

Ritual ngunduh mantu akan menghadirkan kereta yang ditarik kuda. Total ada 12 kereta dengan 28 ekor kuda yang akan dipakai dalam prosesi ngunduh mantu Kaesang dan Erina.  

Kuda-kuda yang disewa berwarna coklat, hitam dan putih. Kuda-kuda itu milik Ngabei Mujiono Prasetyo, warga Jajar, Kota Solo, Jawa Tengah. Nama Mujiono Prasetyo tidak asing di mata Presiden Joko Widodo, karena kuda-kuda Mujiono Prasetyo sering dipakai Jokowi saat masih menjadi walikota Solo.

Mujiono mengaku tidak menyangka dirinya dipercaya Presiden Jokowi, kurang lebih satu bulan yang lalu. Namun kali ini hanya kereta biasa bukan kencana. Ia pun mengaku senang, dirinya sebagai tukang ngarit (pencari rumput) dipercaya orang nomor satu di Indonesia.

Selain sebagai pemilik kuda, Mujiono bersama rekan dan saudara saudaranya juga didaulat sebagai kusir kereta saat ngunduh mantu Kaesang nanti. “Untuk bayaran tidak pasang tarif dan tidak pernah ada hitungan sewa,” kata Mujiono seperti dikutip dari Okezone.com.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut