get app
inews
Aa Read Next : Terseret Aksi Siti Elina, Densus 88 Tetapkan Guru Ngaji Tersangka Terorisme

Teriak dan Ingin Lukai Diri, Densus 88 Selidiki Kejiwaan Siti Elina

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 16:59 WIB
header img
Densus 88 Anti Teror menyelidiki kejiwaan Siti Elina , perempuan yang menerobos Istana Negara dengan membawa pistol(Foto: ist/ilustrasi))

JAKARTA,iNewsBlitarKejiwaan Siti Elina, perempuan yang menerobos Istana Negara Jakarta dengan membawa sepucuk pistol, diselidiki.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengungkapkan alasan kenapa perlu memeriksa kejiwaan Siti Elina.

Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88, Kombes Aswin Siregar menjelaskan, hal itu lantaran Siti Elina ingin melukai dirinya sendiri.

“Pertama dia cenderung diam tapi kalau diam saja tidak berbeda dengan tersangka lainnya. Tapi cenderung ingin melukai diri gitu ya dan berteriak-teriak,” kata Aswin kepada awak media, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Karena itu, ia melanjutkan, penyidik detasemen berlambang burung hantu tersebut mengajukan permohonan untuk pemeriksaan kejiwaan terhadap Siti Elina di RS Polri.

“Jadi penyidik menyimpulkan untuk meminta bantuan ahli kejiwaan untuk memeriksa yang bersangkutan,” ujar Aswin.

Sebagaimana diketahui, Siti Elina sudah ditetapkan sebagai tersangka karena mencoba menerobos masuk ke Istana Negara, Jakarta, dengan membawa pistol.

Sementara suami Siti Elina, Bahrul Ulum, dan guru ngajinya, JM, telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan tindak pidana terorisme.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut