get app
inews
Aa Read Next : Teriak dan Ingin Lukai Diri, Densus 88 Selidiki Kejiwaan Siti Elina

Pembalap MotoGP Parade di Jalanan Jakarta

Rabu, 16 Maret 2022 | 11:05 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama pembalap MotoGP di Istana

JAKARTA iNewsBlitar.id -Para pembalap yang mentas di MotoGP Mandalika 2022 hari ini melakukan parade di jalanan Jakarta. Namun, para pembalap tampaknya tidak menggunakan motor yang digunakan pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika nanti.

 

Seperti diketahui, sebelum terbang ke Sirkuit Mandalika, sejumlah pembalap memang dijadwalkan singgah lebih dulu di Jakarta. Mereka akan melakukan parade, dan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

 

Tentunya parade para pembalap MotoGP ini sangat dinantikan. Apalagi banyak yang ingin berkesempatan untuk menyaksikan rider kelas dunia itu menampilkan kemampuannya.

 

Hanya saja, tampak para pembalap MotoGP tidak akan menggunakan motor yang sama seperti di Sirkuit Mandalika. Sebagai gantinya, kemungkinan besar mereka bakal menggunakan motor lain di jalan raya.

 

Hal tersebut terlihat, karena motor yang digunakan untuk balapan di MotoGP sedang dipersiapkan di Sirkuit Mandalika. Motor mereka baru dibuka, setelah dikirim dari Qatar. Dikutip dari laman Okezone.com

 

Sebagai gantinya, sejumlah motor jalan raya sudah dipersiapkan untuk digunakan para rider. Salah satu yang tampak adalah dua motor Ducati yang nantinya bakal digunakan oleh rider tim Pertamina Mandalika SAG.

 

Pada ajang Moto2, pembalap tim Pertamina Mandalika SAG menggunakan motor Kalex. Sementara pada parade nanti, duet Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo menggunakan motor Ducati dengan balutan livery tim.

 

Sementara untuk pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro, nantinya menukar RC213V dengan Honda CBR Fireblade. Sedangkan duo Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, akan mendapat Ducati Panigale V4.

 

Praktik seperti ini sudah kerap dilakukan oleh pembalap MotoGP. Seperti pada kunjungan ke Stadion Iconic di Qatar, Bagnaia, Joan Mir dan Fabio Quartararo mengendarai motor Superbike di jalanan Kota Losail.

 

 

 

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut