get app
inews
Aa Read Next : Gus Iqdam di Depan Jamaah ST Beberkan Sosok Prabowo: Saya Suka Gayanya

Petani di Kediri Dukung Lanyala Mattalitti Maju Capres 2024, Ini Alasannya

Rabu, 28 September 2022 | 07:27 WIB
header img
Ratusan Petani di Kabupaten Blitar Mendukung Lanyalla Mattalitti Maju Capres 2024

KEDIRI, iNewsBlitar - Ratusan petani di Kabupaten Kediri mendukung Lanyalla Mattalitti untuk maju sebagai calon presiden 2024 mendatang. Mereka tergabung dalam Tani Mataraman yang mendeklarasikan Lanyalla Mattalitti untuk maju sebagai calon presiden pada gelaran Pilpres 2024 mendatang, Selasa (27/09/2022).

 

Para petani ini menilai, bahwa Ketua DPD RI ini sebagai sosok yang peduli terhadap petani, serta peduli terhadap perekonomian, isu sosial dan penegakan hukum. Sedikitnya ada 400 warga kota dan kabupaten Kediri, yang terdiri dari seniman, budayawan, dan relawan petani mataraman mendeklarasikan Lanyalla Mattalitti untuk maju dalam Pilpres 2024 nanti. 

 

Adanya deklarasi ini menambah jumlah tokoh yang mulai bermunculan menjelang Pilpres 2024. 

 

Samsul Munir, koordinator relawan mengatakan, dukungan ini bermula dari kegelisahan masyarakat atas situasi dan kondisi perekonomian nasional yang tidak baik-baik saja. Mereka mengusung Lanyalla Mattalitti karena selama ini isu sosial, ketidakadilan, dan rakyat kecil yang tidak diperhatikannya dalam kontek kehidupan bermasyarakat di indonesia.

 

"Ini sebenarnya tidak lepas dari kegelisahan, khususnya para petani terkait dengan situasi dan kondisi perekonomian, penegakan hukum, isu sosial yang menyangkut dengan tidak diperhatikannya rakyat kecil dalam kehidupan bermasyarakat," jelas Samsul Munir.

 

Samsul menambahkan, motivasi relawan juga untuk menyampaikan aspirasi dan kegelisahan, dan relawan melihat sosok yang tepat hanya ada pada lanyalla mattalitti, karena pemberani, jiwa pemersatu, independen dan egaliter, sebagai salah satu contoh, satu satunya negarawan yang berani untuk mengangkat uji materiil terkait undang-undang Pemilu.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut