get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bahan Petasan Meledak, 20 Rumah Rusak, 1 Orang Meninggal Dunia

Kapolri Minta Bawahan Tak Takut Ingatkan Atasan yang Kasih Perintah Salah

Senin, 12 September 2022 | 11:15 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta anak buahnya tidak takut mengingatkan atasan yang memberi perintah salah .Foto: Ist

JAKARTA,iNewsBlitar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta anggotanya untuk saling mengingatkan satu sama lain, yakni baik atasan kepada bawahan maupun sebaliknya.

Demi menjaga marwah kepolisian, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bawahan tidak perlu takut menegur atasan jika memang ada perintah yang salah.

“Mari kita saling mengingatkan, atasan selalu mengingatkan bawahan, begitu pula jika bawahan mendapat perintah yang salah dari komandan maka harus berani menyampaikan pendapat karena ini semua untuk kebaikan institusi,” ucap Sigit dikutip dari video yang diunggah di akun instagram resmi miliknya @listyosigitprabowo, Senin (12/9/2022).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengungkapkan ketegasannya dalam menyikapi anak buahnya yang melanggar aturan. Listyo menegaskan tidak segan-segan mencopot jabatan polisi yang melanggar aturan.

Bahkan, Listyo mengungkapan pemecatan harus langsung dilakukan karena anggota Polri yang kedapatan mencederai rasa keadilan masyarakat tidak perlu mendapatkan teguran terlebih dahulu.

“Kalau ada laporan saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya copot dan ini berlaku untuk semua personel Polri,” kata Sigit.

“Saya selalu mewanti-wanti agar seluruh personel Polri menghindari pelanggaran khususnya terhadap hal yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat,“ sambungnya.

 

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut