get app
inews
Aa Read Next : Polres Blitar Silaturahmi dengan PSHT Cabang Blitar untuk Menjaga Harkamtibmas

Heboh! Ini Tanggapan Kapolres KOBAR Terkait Video Polairud yang Diduga Palak ABK

Jum'at, 09 September 2022 | 21:57 WIB
header img
ilustrasi POLAIRUD palak ABK

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsBlitar.id - Sebuah video memperlihatkan oknum Polisi Air dan Udara (Polairud) memalak anak buah kapal (ABK) meminta paksa bahan bakar minyak (BBM) belum lama ini beredar. Diketahui pemalakan itu dilakukan oleh Aipda DH diatas kapal Perairan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @kenakekentangg pada Kamis (8/9/2022).

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono langsung mengkonfirmasi terkait video yang beredar tersebut. Beliau mengatakan secara tegas akan menindak setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya tanpa melakukan tebang pilih.
 
“Selalu saya ingatkan pada Kasatker dan Kapolsek untuk meningkatkan pengawasan kepada masing-masing anggota. Setiap atensi pimpinan selalu ditekankan kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan pelanggaran,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Jumat (9/9/2022).

Dari informasi yang didapat, saat ini oknum Polairud yang memalak ABK sedang diperiksa oleh Propam Polres Kobar terkait dengan video viral tersebut

Aksi yang dilakukan Aipda DH sempat viral di media sosial. Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik yang beredar di media sosial tampak terlihat para ABK mempertanyakan razia yang dilakukannya. 

'Kalau bapak razia mana surat tugasnya dari komandan,' kata ABK dalam video itu. Kemudian, sang oknum pun menjawab, 'ada nanti saya ambilkan.'

Setelah itu, oknum Polairud itu meminta BBM sebanyak dua galon. Namun pihak ABK hanya memberikan satu galon dan dimuat di atas tugboat yang berada di bawah kapal.

Setelah kalah berdebat, oknum Polairud itu memustuskan untuk pergi bersama motoris tugboat. iNews Blitar

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut