get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Mengapresiasi SGIE atau Program Ekonomi Syariah, Ini Penjelasannya

Viral Lomba Burung Walikota Blitar Ricuh

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:02 WIB
header img
Seorang Peserta Lomba Kicau Burung Walikota Blitar Cub Mengamuk Burungnya yang Berkicau tidak Dinilai oleh Juri (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar - Sebuah video beredar di dunia maya keributan antara peserta lomba kicau burung Walikota Blitar Cub 2022, di Pasar Burung Dimoro, Minggu (21/08/2022). Seorang peserta lomba nampak menendangi kursi karena tidak terima burungnya tidak dapat nilai sama sekali.

 

Pria berkaos merah ini nampak dilerai oleh sejumlah temannya. Ia beberapa kali berteriak-teriak dan menendangi kursi yang digunakan untuk tangga menaruh burung.

 

Kapolsek Sukorejo, AKP Sukardi membenarkan kejadian ini. Ini kejadian di lomba burung Walikota Blitar Cub 2022. Lomba ini juga dalam rangka memperingati HUT RI KE-77 tahun.

 

Sukardi menjelaskan, meski sempat ada adu mulut namun kejadian ini tidak sampai ada perbuatan pidana. Kejadian ini bermula dari salah satu peserta yang burungnya berkicau dan menari namun tidak mendapatkan nilai sama sekali. 

 

Peserta yang diketahui bernama Galuh ini tidak terima karena wasit dinilai tidak objektif dalam menilai burung. "Lomba burung ini kan rawan saat penilaian, karena bisa saja wasit tidak melihat burung yang sedang berkilau," ungkapnya, Senin (22/08/2022).

 

Meski sempat terjadi keributan, perlombaan burung berkicau kembali dilanjutkan. Setelah peserta ditenangkan perlombaan kembali dilanjutkan oleh panitia.

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut