get app
inews
Aa Read Next : Korban Luka Tragedi Kanjuruhan Malang Masih Trauma

Awas Arus Lalu Lintas Kota Malang Macet!, Ribuan Aremania Turun ke Jalan Sambut Juara Piala Presiden

Senin, 18 Juli 2022 | 14:01 WIB
header img
Aremania bersiap menyambut Arema FC yang pulang dari Samarinda usai juara Piala Presiden 2022 Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia

MALANG, iNewsBlitar.id - Awas Kota Malang macet parah. Ribuan Aremania (nama suporter Arema FC) tumpah ruah di Jalan Raya Surabaya-Malang pada Senin (18/7/2022) siang WIB. Mereka diketahui tengah menyambut kepulangan tim tercintanya, Arema FC, yang semalam berhasil memastikan diri jadi juara Piala Presiden 2022.

Sebagaimana diketahui, Arema FC baru saja memastikan gelar juara Piala Presiden 2022. Mereka sukses menumbangkan Borneo FC di laga final. Meski bermain imbang tanpa gol di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 17 Juli 2022 malam WIB, Arema FC tetap unggul agregat 1-0 atas Borneo FC.

 

Arema FC

Keberhasilan Arema FC itu disambut meriah oleh Aremania yang berada di Malang. Pantauan tim MNC Portal Indonesia di lapangan, Aremania sudah memadati Jalan Raya Surabaya-Malang untuk menyambut tim kesayangannya pulang dengan trofi Piala Presiden 2022.

Hal itu membuat ratusan personel Kepolisian disiagakan guna mengatur penyambutan Arema FC. Personel gabungan dari jajaran Satlantas, Reserse, Samapta, dan Intel, baik Polresta Malang Kota dan Polres Malang disiagakan.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota Iptu M. Syaikhu menjelaskan, untuk personel kepolisian yang di jajaran Satlantas Polresta Malang Kota setidaknya ada 30 personel yang disiagakan. Para personel itu ditempatkan di sepanjang jalan sejak perbatasan Kota Malang dengan Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Kurang lebih 30-an dari satlantas saja untuk pengaturan lalu lintas saja," ucap M. Syaikhu saat dihubungi MNC Portal, pada Senin (18/7/2022).

Selain jajaran Satlantas Polresta Malang Kota, Syaikhu menyebut ada jajaran personel lainnya yang disiagakan mulai dari satuan Samapta, Reserse, hingga Intel. Namun untuk jumlah personel keseluruhan ia tak mengetahui, tapi ia memprediksi ada setidaknya ratusan personel gabungan dikerahkan.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut