Logo Network
Network

Hasil Piala AFF U-19: Indonesia Bantai Myanmar Tapi Gagal ke Semifinal, Thailand Vs Vietnam 1-1

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews.id
.
Minggu, 10 Juli 2022 | 23:11 WIB
Hasil Piala AFF U-19: Indonesia Bantai Myanmar Tapi Gagal ke Semifinal, Thailand Vs Vietnam 1-1
Timnas Indonesia gagal ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Padahal mereka menang 5-1 atas Myanmar pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. (Foto: PSSI)

BEKASI, iNewsBlitar.id - Timnas Indonesia gagal ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Padahal mereka menang 5-1 atas Myanmar pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (10/7/2022) malam.  Indonesia gagal lolos karena di partai lain Thailand bermain imbang 1-1 melawan Vietnam. Akibatnya Indonesia finis di peringkat ketiga Grup A.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu punya poin yang sama dengan Vietnam (juara Grup A) dan Thailand (runner up), namun kalah dari hal selisih gol. Jalannya Pertandingan. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Indonesia justru tertinggal lebih dahulu. Bebas tak terjaga, La Min Htwe berhasil mencetak gol dengan tandukannya, meneruskan sepak pojok. Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Hal itu menyusul gol yang diciptakan oleh Muhammad Ferarri melalui sundulannya, memaksimalkan tendangan bebas.

Pada menit ke-25, Indonesia berhasil berbalik memimpin. Kali ini, Arkhan Fikri yang menjebol gawang Myanmar. Tendangan Arkhan dari luar kotak penalti sempat ditangkap oleh kiper Myanmar, Hein Htet Soe, namun dia gagal memegangnya dengan sempurna, sehingga gol masuk ke gawangnya. Keunggulan Indonesia semakin melebar pada menit ke-31. Ferarri mencetak gol keduanya. Tandukannya kembali masuk ke gawang Myanmar dan Hein Htet Soe tak berkutik.

Tak lama kemudian, Indonesia menambah keunggulannya. Pada menit ke-32, Rabbani Tasnim Siddiq menjebol gawang Myanmar. Dia menampilkan kemampuan individunya, sebelum menceploskan bola ke gawang lawan. Tertinggal, Myanmar berusaha untuk bangkit. Mereka lalu mendapat peluang pada menit ke-45. Namun, serangan mereka dapat dihalau kiper Indonesia, Cahya Supriadi, Indonesia pun mengakhiri babak pertama dengan skor 4-1.

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini