get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Nyeri di 3 Bagian Tubuh Ini Jangan Diabaikan, Bisa Jadi Kolesterol Anda Tinggi

Senin, 27 Juni 2022 | 09:01 WIB
header img
Gejala kolesterol tinggi berbahaya bisa muncul nyeri di leher, rahang, perut bagian atas hingga punggung. Nyeri ini merupakan gejala yang tidak boleh diabaikan. Foto/Getty Images/sindonews

JAKARTA,iNewsBlitar.id  - Gejala kolesterol tinggi berbahaya bisa muncul nyeri di leher, rahang, perut bagian atas hingga punggung. Nyeri di berbagai bagian tubuh ini merupakan gejala yang tidak boleh diabaikan. Kolesterol tinggi jarang menyebabkan gejala yang berkelanjutan. Namun, umum bagi mereka yang menderita kolesterol tinggi untuk mengalami efek samping yang tiba-tiba seperti serangan jantung atau stroke, yang disebabkan oleh kelebihan lipoprotein yang merusak.

Dilansir dari Express, Sabtu (25/6/2022) meskipun ini mungkin terdengar mengkhawatirkan, ada banyak tanda peringatan yang diketahui dari masalah jantung seperti penyakit jantung yang dapat menunjukkan apakah kolesterol Anda tinggi. Seiring waktu, kolesterol jahat yang dikenal sebagai low-density lipoprotein (LDL) menumpuk di sekitar arteri yang mengantarkan suplai darah ke seluruh tubuh dan kembali ke jantung. Ketika arteri ini tersumbat, penyakit jantung koroner dapat terjadi.

Penyakit fatal ini bisa disebabkan oleh faktor genetik yang bisa membuat Anda lebih cenderung kelebihan berat badan dan menderita kolesterol tinggi karena kurangnya kolesterol baik di hati. Gejala penyakit jantung mudah dikenali, meskipun silent killer ini masih menjadi salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia. Menurut Healthline, gejala penyakit jantung yang paling umum meliputi angina, nyeri dada, mual, kelelahan ekstrim, sesak napas, mati rasa atau dingin di ekstremitas Anda, nyeri di leher, rahang, perut bagian atas atau punggung.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut