get app
inews
Aa Read Next : Buntut Polemik dengan Wiranto, Ganjar Pranowo Disebut Tak Paham Politik

Ganjar Didapuk Bacakan 7 Rekomendasi Rakernas PDIP, Nomor 4 soal Pilpres 2024

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:06 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didapuk menjadi kader yang turut membacakan sejumlah rekomendasi rapat kerja nasional (rakernas) II PDIP. Foto/MPI/Felldy Utama

JAKARTA, iNewsBlitar.id  - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didapuk menjadi kader yang turut membacakan sejumlah rekomendasi rapat kerja nasional (rakernas) II PDIP . Dalam hal ini, sejumlah rekomendasi yang disampaikan Ganjar berkaitan dengan ideologi Pancasila, sistem politik, dan Pemilu 2024. Di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar pun membacakan satu per satu rekomendasi ihwal hal tersebut.

Terdapat tujuh poin rekomendasi yang dibacakan Ganjar. Pertama, Rakernas II PDIP menegaskan pentingnya pembumian Pancasila berdasarkan falsafah dan spirit kelahirannya pada 1 Juni 1945. Pancasila sebagai ideologi, falsafah, landasan, dan bintang penuntun seluruh kebijakan strategis pemerintahan, dan menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Berkaitan hal tersebut, kurikulum pendidikan nasional di seluruh strata pendidikan harus memasukkan Pancasila sebagai mata pelajaran wajib," kata Ganjar saat membacakan rekomendasi Rakernas II PDIP, Kamis (23/6/2022).

Kedua, Rakernas II PDIP mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam memulihkan dampak pandemi Covid-19 dengan mempercepat vaksinasi Covid-19, percepatan pertumbuhan ekonomi nasional, bantuan sosial, peningkatan penyerapan lapangan kerja, investasi, dan stabilitas harga kebutuhan pokok rakyat. Ketiga, Rakernas II PDIP mendorong Presiden Jokowi untuk meningkatkan sinergi koneksitas dan kerja sama partai politik pengusung pemerintah guna memaksimalkan keberhasilan pemerintah bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut