Logo Network
Network

Hepatitis Akut Misterius Renggut 3 Anak di Indonesia, Kemenkes Lakukan Investigasi Kontak Erat

Kevi Laras
.
Jum'at, 06 Mei 2022 | 12:53 WIB
Hepatitis Akut Misterius Renggut 3 Anak di Indonesia, Kemenkes Lakukan Investigasi Kontak Erat
Kasus hepatitis akut pada anak (Foto: Reuters)

JAKARTA - Hepatitis akut misterius di dunia yang menyasar anak-anak telah masuk di Indonesia, hingga menelan tiga korban anak. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan bahwa Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan investigasi kontak.

Hal tersebut dilakukan guna mengetahui faktor risiko terhadap tiga kasus hepatitis akut pada Anak. Di mana ketiga anak tersebut, diketahui telah dalam kondisi stadium lanjut. Sehingga penanganan terlambat dan kondisinya dalam berat.

"Hasil investigasi kontak terhadap kasus yang meninggal dunia, ketiganya datang ke fasilitas kesehatan pada kondisi stadium lanjut, sehingga hanya memberikan sedikit waktu bagi tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan pertolongan” ungkap Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid dalam sehat negeriku, Kamis (5/5/2022)

Dalam kesempatan Konferensi Pers secara online untuk update Hepatitis Akut Misterius pada Anak, Nadia menerangkan bila ketiga anak yang meninggal tersebut, dipastikan negatif Covid-19. Pada anak berusia 2 tahun belum mendapatkan vaksinasi hepatitis, usia 8 tahun baru mendapatkan vaksinasi satu kali, dan usia 11 tahun sudah mendapatkan vaksinasi.

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini