get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Sejarah Umat Islam Tercipta di New York, Ratusan Orang Salat Tarawih di Times Square

Senin, 04 April 2022 | 19:35 WIB
header img
Salat Tarawih di Times Square di New York (Foto: Gulf Today)

"

Saya yakin dia menghasilkan banyak uang sebagai YouTuber. Tapi dia bisa menggunakannya untuk memberi makan seribu orang. Dia bisa menyumbangkannya ke salah satu pantries. Tidak semuanya harus mencolok,” ujarnya.

Middle East Eye menghubungi departemen Perizinan New York untuk mengkonfirmasi status resmi acara tersebut, tetapi tidak mendapat tanggapan pada saat publikasi.

Juga tidak jelas apakah ada masjid, walikota atau pihak berwenang setempat yang mendukung proyek tersebut atau terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Sebelumnya, Trafalgar Square London pernah mengadakan pertemuan buka puasa sebelum dimulainya pandemi coronavirus, tetapi belum menjadi tuan rumah salat Tarawih.

Seperti diketahui, umat muslim mengikuti kalender lunar dan metodologi pengamatan bulan dapat menyebabkan berbagai negara menyatakan awal Ramadan satu atau dua hari terpisah.

Tradisi Ramadan menyerukan lentera dan lampu warna-warni digantung di gang-gang sempit dan di sekitar masjid di banyak negara Timur Tengah.iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut