get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo Diizinkan Pergi tapi Wajib Kembali jika Manchester United Lolos ke Liga Champions

Anak Angkat Cristiano Ronaldo Lelang Baju untuk Bangun Pondok Pesantren

Selasa, 08 Maret 2022 | 21:01 WIB
header img
Anak angkat pemain sepakbola Cristiano Ronaldo melelang baju untuk membangun ponpes.(Sumber/Instagram@martunis_ronaldo)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Martunis merupakan anak angkat dari megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Ia diangkat sebagai anak Cristiano Ronaldo setelah insiden tsunami Aceh pada Minggu, 26 Desember 2004.

Sempat terapung di laut selama 21 hari, luar biasanya Martunis ditemukan dalam kondisi hidup. Ia ditemukan saat mengenakan jersey Timnas Portugal dengan nama punggung Rui Costa.

Karena ditemukan dengan jersey Portugal itulah, Federasi Sepakbola Portugal (PFF) memberi perhatian lebih kepada Martunis. Mereka mengajak Martunis datang menyaksikan laga Timnas Portugal.

Namun, Cristiano Ronaldo jadi yang paling dermawan ketimbang pemain Portugal lainnya. Selain memberikan sejumlah fasilitas kepada Martunis, Cristiano Ronaldo juga menghadiahi jersey Manchester United bertanda tangan dirinya.

Jersey ini dikenakan Cristiano Ronaldo saat Manchester United menang 3-0 atas Dinamo Bucarest di babak ketiga Kualifikasi Liga Champions 2004-2005. Karena memiliki sejarah besar itulah, Martunis berani memasang harga tinggi dalam lelang yang ditutup pada Jumat 11 Maret 2022.

Demi bangun pesantren, Martunis lelang jersey bertanda tangan Cristiano Ronaldo. Ia memasang harga awal di angka Rp100 juta. “Assalamualaikum Teman/Sahabat Semuanya. Saya, Martunis Sarbini. Hari ini Senin 7 Maret 2022/ 4 sya’ban 1443 H. Melelang Salah satu Jersey ronaldo Manchester United Musim 2004/2005, yang ditanda tangani langsung olehnya,” buka Martunis di akun Instagram-nya, @martunis_ronaldo.

“Hasil lelang ini 100% akan saya gunakan untuk Pembangunan Pesantren dan sekolah di Aceh. Jersey ini yang dipakai Saat Melawan klub Rumania Dynamo Bucaresty pada laga UCL leg ke 2. Jersey ini,saya terima Saat pertemuan privat saya dan Ayah bersama Ronaldo 2005 lalu,” lanjut Martunis.

“Saya Niatkan Hasil lelang ini juga untuk Almarhumah Ibu saya dan kakak saya Yang telah mendahului saya Di waktu Tsunami Aceh 2004. Saya Buka lelang ini Dengan Bidding Rp.100.000.000 dengan kelipatan Bid Rp.100.000.000 . Jika bid run,maka nominal tertinggi kedua akan jadi pemenang. Lelang ini saya akhiri tepat pada Hari JUMAT Tgl 11 maret 2022 pkl 19:00 WIB. Nilai tertinggi akan selalu saya up di insta Stories Instagram saya,” tegas Martunis.iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut