get app
inews
Aa Read Next : Ngeri!, Gara-gara Efek Obat Ginjal Ratusan Balita Indonesia Terancam Rusak

Hobi Konsumsi Mie Instan Sejak Balita, ABG Madiun Alami Gagal Ginjal Stadium 5

Rabu, 07 Agustus 2024 | 23:24 WIB
header img
Hobi Konsumsi Mie Instan Sejak Balita, ABG Madiun Alami Gagal Ginjal Stadium 5. (foto ilustrasi rumah sakit/ist)

MADIUN, iNewsBlitarGagal ginjal kronis stadium 5 dialami remaja putri berumur 13 tahun asal Desa Duren Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Remaja berinisial MC itu saat ini menjalani cuci darah seminggu dua kali. Yang mengejutkan, penyebab gagal ginjal MC disebabkan kegemarannya mengonsumsi mie instan.

Putri pasangan Melly dan Daud itu diketahui hobi mengonsumsi mie instan sejak masih balita.

Ibunda MC, Melly mengatakan, diagnosis sakit diterima 2 tahun yang lalu tepatnya saat masih duduk dibangku kelas 6 SD. Saat itu MC mengalami gejala awal sesak nafas dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Dari serangkaian pemeriksaan menyatakan jika anak saya mengalami gagal ginjal kronis, dan dirujuk ke RSUD Doktor Soetomo di Surabaya, karena fasilitas yang kurang memadai di rumah sakit Madiun,” kata Melly kepada wartawan, Rabu (7/82024).

Sempat kebingungan terkait tempat tinggal, Melly dan sang suami akhirnya bisa bernapas lega saat mengetahui informasi keberadaan rumah singgah, bagi pasien dan anak-anak penderita penyakit kronis lain dengan biaya cuma-cuma.

Sementara itu, panjangnya durasi pengobatan yang harus dijalankan sang buah hati, mendorong Melly dan suami untuk tinggal lebih lama di Surabaya, mendampingi MC tinggal di rumah singgah.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut