get app
inews
Aa Read Next : 6 Negara dengan Durasi Puasa Ramadhan Terlama, Nomor 5 Cetak Rekor Nyaris Sehari Semalam

Khabib Nurmagomedov Dijadwalkan ke Lombok Timur. Mau Ikut MotoGP? Simak Agendanya

Jum'at, 25 Februari 2022 | 17:18 WIB
header img
Khabib Nurmagomedov juara dunia UFC kelas ringan akan datang ke Lombok Timur. (Foto: Twitter)

MATARAM, iNewsBlitar.id - Siapa tak kenal dengan Khabib Nurmagomedov? Juara dunia UFC tersebut sangat dikenal di Indonesia karena selain kemampuan bela dirinya, dia beragama Islam. Juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov pun dikabarkan akan datang ke Lombok Timur. 

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengatakan, Khabib Nurmagomedov rencananya akan datang meresmikan Resort di Gili Bidara, Lombok Timur pada tahun 2023 mendatang. Kehadiran seniman bela diri campuran profesional Rusia itu dinilai akan memberikan dampak positif bagi NTB.

"Informasinya tahun depan Khabib Nurmagomedov akan datang ke Lombok Timur," ujar Bang Zul-sapaan akrabnya kepada wartawan dilansir iNewsNTB di Mataram Jumat (25/2/2022). 

Dia mengatakan, saat ini NTB menjadi pusat perhatian dunia menyusul pelaksanaan MotoGP pada Maret mendatang. Terlebih, NTB sukses menggelar beberapa event internasional baik Word Superbike, Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) hingga gelaran tes pramusim MotoGP yang baru selesai. 

MotoGP kata Bang Zul, bisa menggerakkan sektor ekonomi NTB bahkan Indonesia pada umumnya. Bagaimana tidak, berbagai sektor baik transportasi, akomodasi, kuliner, pariwisata hingga UMKM mendapat berkah dari gelaran balap motor kelas dunia tersebut.

"Apalagi nanti semakin banyak kegiatan skala internasional yang terlaksana di NTB, tentunya akan memberikan dampak luar biasa secara nasional," katanya.

Kehadiran Khabib Nurmagomedov pun dinilai sebagai salah satu daya tarik luar biasa. Artinya, pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang di MMA itu diharapkan memberikan dampak positif bagi NTB. Terlebih, Lombok Timur juga punya banyak kawasan wisata menarik bagi investor luar. 

Menurutnya, banyak hal yang bisa diperoleh dari kehadiran Khabib di Lombok Timur Bahkan, bisa saja Khabib Nurmagomedov melakukan exsibisi. Terkait itu, pihaknya tentu akan menyiapkan berbagai hal. Tidak saja Khabib, Gubernur Zul juga berharap NTB akan kedatangan banyak orang-orang terkenal lainnya.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut