get app
inews
Aa Read Next : Rakor Rusaknya Patung di Pura Joyo Amijoyo, TNI-Polisi Cegah Provokator

Teka – teki Rusaknya Patung Dikawasan Pura Kediri Terungkap, Ini Penyebabnya

Minggu, 20 Februari 2022 | 20:59 WIB
header img
Toni yang tidak sengaja merusakkan patung di Pura, di Desa Kalipang Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri meminta maaf didampingi orang tuanya dan Kapolres Kediri (iNewsBlitar)


KEDIRI, iNewsBlitar - Beberapa hari lalu, ditemukan sebuah patung rusak dikawasan Pura, di Desa Kalipang Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri Jawa Timur. Kini, teka – teki rusaknya patung tersebut telah terungkap setelah adanya warga yang melaporkan kronologis peristiwanya ke polisi.

Bertempat di Mapolsek Grogol, Polres Kediri Kota mediasi keluarga Toni, warga Dusun Kalinanas, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, dengan pihak Pura Joyo Amijoyo yang beberapa waktu lalu menemukan patung di depan pura dalam kondisi rusak. Dari mediasi tersebut, Toni yang didampingi orang tuanya, Tukimin mengatakan, rusaknya patung akibat tidak sengaja tersengol olehnya saat bermain Ponsel jam 10 malam, namun dirinya sudah berusaha untuk menyusun kembali.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi mengatakan, atas rusaknya patung tersebut, dalam mediasi Toni meminta maaf kepada pihak pengurus pura, dan pihak pura menerima permintaan maafnya, dan selanjutnya kedua belah pihak sepakat tidak akan memperpanjang permasalahan tersebut. warga sepakat tetap menjaga kerukunan beragama di desa kalipang yang semala ini sudah terjalin dengan baik.

“Kronologis rusaknya patung itu dipastikan tidak sengaja, saat itu jam 10 malam Toni bermain ponsel lalu tidak sengaja menyenggol patung hingga jatuh dan rusak, selanjutnya Toni berusaha menyusun kembali,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, usai mediasi ini pihak pura akan juga akan menyampaikan kepada anggota dan menjamin kehidupan di Kalipang akan berjalan seperti sediakala.

Untuk diketahui , saat ini patung yang rusak tersebut telah diganti dengan yang baru oleh Kapolres Kediri Kota.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut