get app
inews
Aa Read Next : Ahli Ekonomi Indonesia Rizal Ramli Tutup Usia, Berikut Sepak Terjangnya

Stok Vaksin untuk Insan Pers Melimpah, Presiden Jokowi : Kapanpun Butuh Silahkan Ambil

Rabu, 09 Februari 2022 | 16:01 WIB
header img
Presiden Jokowi menyebut ketersediaan vaksin Covid-19 bagi insan pers bisa dipakai kapan saja (Sumber/Instagram@jokowi)

BOGOR,iNewsBlitar- Diawal munculnya Covid-19 di Indonesia, pemerintah hanya bisa memberikan 5.000 dosis vaksin untuk insan pers.

Namun kini pemerintah siap memberikan jutaan dosis untuk pers apabila ada permintaan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelontorkan jutaan dosis vaksin untuk insan pers di Indonesia. Hal itu dia sampaikan dalam acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dihadiri dari Istana Bogor, Rabu 9 Februari 2022.

"Tadi Pak Atal Depari (Ketua PWI) menyampaikan urusan vaksin yang saat itu dari PWI meminta untuk didahulukan dan kami saat itu hanya bisa memberikan 5.000 dosis vaksin," ucap Jokowi.

"Kalau PWI masih minta lagi kami ada stok 143 juta, jadi bapak mau minta berapa akan saya beri sekarang juga karena stoknya banyak," sambung dia diikuti tepuk tangan dari peserta HPN.

Hingga kini Jokowi memaparkan pemerintah telah menyuntikkan 325 juta dosis vaksin baik dosis satu, dua maupun booster. Karenanya pemerintah akan terus mengakselerasi vaksinasi Covid agar membentuk kekebalan komunal.

Sebagai informasi 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut