get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Timnas Malaysia Batal Bawa Wan Kuzri Wan yang Bermain di Amerika Serikat Pada Ajang Piala AFF U-23

Selasa, 08 Februari 2022 | 18:31 WIB
header img
Pada ajang Piala AFF U-23 Timnas Malaysia Batal Membawa Wan Kuzri. (Sumber/Instagram@famalaysia)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Malaysia jelang turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja. Rencananya Timnas Malaysia bakal membawa pemain muda yang bermain di Amerika Serikat Wan Kuzri Wan Kamal di Piala AFF U-23 2022 dipastikan batal. 

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. Dia menjelaskan, bahwa pintu masih terbuka bagi Wan Kuzri Wan untuk bergabung dengan tim dalam turnamen lain, namun bukan Piala AFF U-23 2022.  Wan Kuzri Wan sendiri dikabarkan tengah menghadapi masalah pribadi yang perlu diselesaikan di Amerika Serikat. Kondisi ini membuat Maloney akhirnya mengambil langkah untuk tak membawanya bergabung ke skuad untuk berlaga di Piala AFF U-23 2022.

Wan Kuzri Wan pun diharapkan bisa membela Timnas Malaysia U-23 di ajang lainnya, seperti SEA Games di Vietnam dan Piala Asia U-23 di Uzbekistan. Kedua turnamen ini diketahui juga akan berlangsung tahun ini. “Saya telah berkomunikasi dengan Wan Kuzri pagi ini dan kami tidak akan membawanya kali ini. Dia adalah pemain berkualitas, tetapi sekarang ini terlihat seperti peluang bagi pemain lain,” ujar Maloney, sebagaimana dikutip dari Bharian. “Dia selalu ingin bergabung dengan tim dan dia tampak sedikit kecewa. Tapi, kami harus menerimanya dan bergerak maju dan mencari solusi,” sambungnya.

"Dia sangat ingin mengikuti turnamen ini (Piala AFF), SEA Games, Piala Asia, dan Asian Games. Jadi, kita lihat saja peluangnya ke depan," jelas Maloney.  Waktu penyelenggaraan Piala AFF U-23 2022 sendiri makin mendekat. Turnamen akan berlangsung mulai tanggal 14 Februari hingga 26 Februari 2022. 

Kini, Maloney pun melihat opsi lain untuk memperkuat lini tengah, menyusul absennya Wan Kuzri Wan. Sejatinya, kehadiran Wan Kuzri Wan sendiri sangat dinantikan karena sang pemain sudah memiliki banyak pengalaman. “Kami masih mencari opsi lain dan kami memiliki tiga atau empat gelandang, jadi kami akan memutuskan setelah ini,” tutur Maloney. Di fase grup, Malaysia yang masuk grup B akan melawan Indonesia, Myanmar, dan Laos.

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut