get app
inews
Aa Read Next : PTM di Kota Blitar Kembali Dihentikan

Kemarin SMA, Sekarang 9 Siswa SMPN 1 Kota Blitar Positif Covid-19, PTM Dihentikan 2 Pekan

Selasa, 08 Februari 2022 | 13:06 WIB
header img
PTM di SMP Negeri 1 Kota Blitar Dihentikan 2 Minggu (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar- Jumlah pelajar di Kota Blitar yang positif Covid-19 terus bertambah. Sebelumnya 13 pelajar tingkat SMA dan SMA, kini 9 pelajar di tingkat SMP juga positif Covid-19.

 

Sebanyak 9 siswa SMP Negeri 1 Kota Blitar positif Covid-19. Akibatnya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang terletak di Jalan A Yani Kota Blitar itu dihentikan sementara selama dua pekan.

 

Kasus positif Covid-19 di siswa SMP Negeri 1 Kota Blitar ini bermula dari seorang siswa yang di dinyatakan positif Covid-19. Pihak sekolah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Blitar untuk men-testing kontak erat termasuk 35 orang meliputi teman sekelas dan guru. 

 

Para siswa dan guru ini menjalani tes rapid antigen. Bagi yang bergejala dan menunjukkan positif Covid-19 langsung tes Swab PCR.

 

Hasilnya 8 anak dari teman sekelas dinyatakan positif. 

 

Mereka yang bergejala dites rapid antigen. Sementara yang menunjukkan gejala langsung dilakukan swab PCR. "Setelah saya koordinasi sementara PTM dihentikan. Anak-anak belajar di rumah," ujar Kateman, Selasa (8/2/2022).

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut