get app
inews
Aa Read Next : Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

8 Siswa di Kota Blitar Positif Covid-19, Bagaimana dengan Belajar Mengajar ?

Rabu, 02 Februari 2022 | 17:53 WIB
header img
Kepala Cabang DInas Blitar, Solikhin (iNewsBlitar)

BLITAR,iNewsBlitar - Jumlah siswa SMK di Kota Blitar yang positif Covid-19 bertambah. Sebelumnya diketahui ada satu siswa yang positof covid-19.

Jumlah ini bertambah, setelah Satgas Covid-19 Kota Blitar mentracing dan tes swab pada sejumlah siswa yang kontak erat dengan penderita sebelumnya.  "Ini berdasarkan informasi yang diterimanya dari Satgas Covid-19 Kota Blitar yang hasil swabnya baru keluar hari ini," Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Blitar Solikhin, Rabu (02/02/2022).

Solikhin menjelaskan, setelah ditemukannya 8 siswa yang positif covid-19 ini, pihak sekolah diminta untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh untuk sementara waktu. Pihak sekolah meliburkan atau tidak menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Kegiatan belajar jarak jauh ini digelar sejak Senin lalu saat ditemukan satu kasus covid-19 di SMK Farmasi Jalan Kelud, Kota Blitar ini.

Berdasarkan data, 8 siswa yang dinyatakan positif ini berasal dari Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Untuk mencegah penyebaran, para siswa ini menjalani isolasi mandiri. Solokhin menegaskan, bahwa SMK dan SMA di Blitar baik kota dan kabupaten hanya SMK di Jalan Kelud yang ditemukan kasus covid-19.

Sebelumnya, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar Toto Robandiyo mengatakan seorang siswa sebuah SMK swasta di Jalan Kelud Kota Blitar  dinyatakan positif Covid-19. Siswa ini mengalami gejala kurang enak badan, namun tetap masuk sekolah.
Kemudian saat itu, pihaknya meminta pihak sekolah untuk meliburkan siswa sekelas selama lima hari sesuai surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut