get app
inews
Aa Read Next : Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

Kasihan, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di DAM Aliran Lahar Gunung Kelud

Sabtu, 29 Januari 2022 | 20:19 WIB
header img
Bocah 9 Tahun Tenggelam di DAM Aliran Lahar Gunung Kelud, Keluaran Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Sabtu (29/01/2022) (Polres Blitar Kota for iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar- Nasib naas menimpa Sultan Risam Shidiq (9) warga Jalan Ciliman Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Ia ditemukan meninggal di sungai aliran lahar Gunung Kelud, di Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Sabtu (29/1/2022).

 

Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Lahuri mengatakan, Sultan yang masih duduk di kelas 2 SD ini ditemukan meninggal di DAM Tanggung. Diduga korban berenang di sungai dan lepas dari pantauan orang tuanya.

 

"Korban diteriaki oleh saksi yang saat itu juga berada di lokasi. Namun korban tidak menjawab. Tak lama kemudian korban terlihat tengkurap mengambang di tengah sungai," ujar Lahuri.

 

Melihat ada anak yang terapung, warga meminta tolong pada orang yang sedang memancing di sekitar lokasi kejadian. Warga kemudian mengevakuasi korban.

 

 

Setelah diperiksa korban sudah tidak bernyawa. Petugas kemudian membawa ke UPTD Puskesmas Kepanjenkidul. Pihak medis menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. 

 

Dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya luka lecet pada korban dibawah mata sebelah kanan. Kemungkinan korban terpeleset dan terbentur di sungai sedalam 1 meter ini. "Arusnya cukup deras meski tidak terlalu dalam," tegasnya.

 

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi  dan menerima kejadian ini adalah musibah. 

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut