get app
inews
Aa Read Next : Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

Sempat Terganjal Pandemi, Pencarian Bakat Menari di Kota Blitar Kembali Digelar

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:55 WIB
header img
Pencarian bakat menari di Kota Blitar. (foto : istimewa)

BLITAR, iNewsBlitar – Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) tengah menyiapkan acara penjaringan bibit-bibit penari baru di Kota Blitar.

 

IODI dalam waktu dekat akan kembali meluncurkan Progam New Talent. Sasarannya adalah anak-anak muda Blitar yang memiliki bakat menari.   

 

“Untuk pengembangan skill akhirnya kita mengadakan Program New Talent ini,” ujar Ketua IODI Kota Blitar Eva Yuanita di Kota Blitar Selasa (25/1/2022).

 

IODI merupakan lembaga di bawah naungan KONI Kota Blitar. Progam New Talent yang akan diluncurkan tahun ini merupakan kelanjutan program tahun sebelumnya (2021).

 

Eva cerita, pelaksanaan program pada tahun 2021 berlangsung bertahap, yakni gelombang 1 dan 2. Pada gelombang 1, panitia berhasil menjaring sekitar 40 anak-anak muda berbakat.

 

Dari jumlah tersebut, IODI berhasil mengantarkan 90 % diantaranya, yakni 35 anak muda menjadi atlet IODI.  Sayangnya pelaksanaan gelombang 2 gagal terwujud karena pemerintah menerapkan aturan PPKM.

 

“Pada program tahun ini diharapkan bisa lebih progresif dibanding tahun sebelumnya,” harap Eva.

 

Menurut Eva Program New Talent ini sangat efektif. Hal itu mengingat sosialisasi ke sekolah belum bisa dilakukan maksimal karena kendala pandemi Covid-19.

 

Pada tahun ini panitia pelaksanaan program akan mengambil dua tempat untuk pematangan bakat. Yakni GOR Soekarno-Hatta dan Mall CGV atau Blitar Square yang berlokasi di Kota Blitar.

 

IOD akan membuka pendaftaran mulai 5 Februari 2022, pukul 17.00 Wib hingga 19.00 Wib. Adapun syarat peserta yang bisa mendaftar adalah warga Kota Blitar yang itu ditunjukkan dengan KK.

 

Kemudian berusia 21 tahun ke bawah dan suka menari. “Karena fokus program ini memang khusus untuk talent-talent yang memang suka menari, “ pungkas Eva.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut