get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Dapatkan Vaksin Booster di Seluruh Puskemas Kabupaten Blitar

Jum'at, 21 Januari 2022 | 08:39 WIB
header img
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Christine Indrawati

BLITAR, iNews.id- Pemerintah Kabupaten Blitar mulai menggunakan pemberian vaksin dosis ketiga atau vaksin booster. Pelaksanaan vaksin booster di Kabupaten Blitar dimulai Kamis (20/1/2022) kemarin. 

Vaksin Booster ini akan dilakukan di seluruh Puskesmas dan rumah sakit milik daerah di Kabupaten Blitar. Ada 22 Puskemas di Kabupaten Blitar dan dua rumah sakit daerah, yakni Rumah Sakit Ngudi Waluyo WLingi dan Rumah Sakit Srengat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Christine Indrawati mengatakan, vaksin booster dilaksanakan di seluruh Puskesmas dan rumah sakit daerah. "Kami sudah memulai pelaksanaan vaksinasi booster. Pemberian vaksin dosis ketiga atau vaksin booster," jelas Christine, Kamis (20/1/2022).

Christine menjelaskan, penerima vaksinasi booster di Kabupaten Blitar diutamakan bagi lansia dan penderita immunocompromised atau  masalah kekebalan tubuh. Selain itu mereka yang mendapatkan vaksin booster juga  sudah mendapatkan vaksin primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

"Sama seperti vaksin primer ini gratis. Masyarakat tinggal menunjukkan NIK dengan membawa KTP/KK, atau melalui aplikasi Pedulilindungi," ujar Christine.

Wanita berkacamata ini menjelaskan, sesuai ketentuan penerima dosis primer Sinovac diberikan booster vaksin AstraZeneca setengah dosis atau 0,25 ml serta vaksin Pfizer setengah dosis atau 0,15 ml. 

Sedangkan penerima dosis primer AstraZeneca diberikan vaksin Moderna setengah dosis atau 0,25 ml, serta vaksin Pfizer setengah dosis atau 0,15 ml. 

selain vaksin booster yang akan segera dilaksanakan, saat ini vaksinasi 
untuk lansia, umum, maupun anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Blitar masih terus berjalan. iNews Blitar

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut