get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Jelang FIFA Matchday 2022, Shin Tae-yong Coret 11 Pemain

Rabu, 19 Januari 2022 | 07:31 WIB
header img
Shin Tae-yong Mencoret 11 Pemain Jelang FIFA Matchday 2022 di Bali

BLITAR, iNews.id - Timnas Indonesia akan kembali bertanding di ajang FIFA Matchday pada 24 dan 27 Januari nanti melawan Timor Leste. Ada sesuatu yang menarik tatkala pelatih Shin Tae-yong mengumumkan daftar pemain yang akan memperkuat Skuat Garuda di pertandingan yang rencananya akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini.

 

Dari 27 pemain yang dipanggil, Shin Tae-yong mencoret 11 nama pemain yang sebelumnya telah memperkuat skuat Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020 lalu.

 

Bukan tanpa alasan, setidaknya ada 2 faktor yang menjadi alasan utama bagi pelatih asal Korea Selatan itu untuk tidak memanggil mereka untuk memperkuat Skuat Garuda pada ajang FIFA Matchday mendatang.

 

Faktor pertama adalah karena beberapa pemain yang berkancah di klub luar negeri membuat Timnas Indonesia sulit untuk mendapat restu. Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam kini sedang memperkuat klub mereka masing-masing di luar negeri.

 

Hal lainnya tidak lepas dari faktor performa pemain di lapangan. Pemain seperti Ezra Walian pun tidak dipanggil untuk memperkuat Skuat Garuda kali ini. Performa Ezra dinilai kurang memuaskan saat membela Indonesia di Piala AFF 2020.

 

Sejumlah nama lainnya seperti Marckho Sandy Meraudje, Ryuji Utomo, Kushedya Hari Yudo, Victor Igbonefo, Kadek Agung, Muhammad Riyandi, dan Ahmad Agung pun tidak kembali bergabung di Timnas.

 

Hal ini membuat beberapa pemain baru kembali menghiasi Skuat Garuda. Ada empat wajah baru yang tergabung yakni Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Terens Puhiri (Borneo FC), Marselino Ferdinan (Persebaya), dan Ronaldo Kwateh (Madura United).

 

Berikut Daftar 11 Pemain Piala AFF 2020 yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong di FIFA Matchday Januari 2022:

 

1. Marckho Sandy Meraudje

 

2. Ryuji Utomo

 

3. Ezra Walian

 

4. Witan Sulaeman

 

5. Kushedya Hari Yudo

 

6. Egy Maulana Vikri

 

7. Victor Igbonefo

 

8. Asnawi Mangkualam

 

9. Kadek Agung

 

10. Muhammad Riyandi

 

11. Ahmad Agung iNews Blitar

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut