get app
inews
Aa Read Next : Gempa Buleleng M 4,4 Hari ini Kejutkan Warga Pulau Dewata

Viral Gempa Banten M 6.7 , Netizen : Kukira Oleng Gegara Skip Makan

Jum'at, 14 Januari 2022 | 17:05 WIB
header img
Ilustrasi - Sindonews.com

BANTEN, iNews.id - Gempa dengan magnitudo 6.7 mengguncang wilayah Provinsi Banten Jumat (14/1/2022). Akun @infoBMKG mengeluarkan rilis resmi, gempa berlangsung pukul 16 : 05 : 41 Wib dengan  kedalaman 10 km. Pusat guncangan berada di koordinat 7.01 LS-105.26 BT (52 km Barat Daya Sumur-Banten) dan tidak berpotensi tsunami.

 

Berbagai reaksi langsung berhamburan di media sosial Twitter. Sebagian besar menanggapi pengumuman di lini masa BMKG dengan pengakuan merasakan guncangan gempa. Banyak yang mengaku terkejut dengan guncangan yang terjadi tiba-tiba.

 

Salah satunya akun @_nurulkho yang mencuit : “Kerasa bgt ke Bandung,” tulisnya sembari memasang emoticon menangis. Respon senada dicuitkan akun @skrimcd : “gils lagi di jakata aja berasa banget gimana kalo pas lagi di kosan”.

 

Kendati demikian tidak sedikit yang menanggapi informasi akun @infoBMKG dengan respon lucu-lucu. Seperti akun @ur_candsyl, yang membuat komentar, “ Gua kira pala gua oleng abis nyuci gak taunya bener gempa”.

 

Kemudian akun @_initari yang menulis komentar, “Kerasa banget sampe Sumedaang, ku kira aku yang oleng gegara skip makan” .

 

Seolah tak mau kalah lucu. Akun @00hsehunnnnnn mencuit : “kerasa banget, lagi pengajian auto pada nyebut. Lucunya pada nylametin besek dulu”. Di ujung komentarnya akun @00hsehunnnnnn menempel emoticon bercucuran air mata.   

 

Informasi yang dihimpun, gempa yang berpusat di Banten tersebut dirasakan sebagian warga Jakarta. Bahkan sempat membuat kepanikan mereka yang sedang berada di perkantoran bergedung tinggi.

 

Sementara informasi yang diunggah akun @infoBMKG pada pukul 16.09 WIB telah diretweet 21 ribu kali, dikutip tweet 7.729 kali dan mendapat like dari 28 ribu akun twitter.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut