get app
inews
Aa Read Next : KSP Mendengar di Blitar Panen Keluhan Pengelolaan Dana Desa (DD)

60 Warga Desa Wonodadi Terima BLT DD, Berapa Nominalnya ?

Selasa, 27 Juni 2023 | 18:10 WIB
header img
Penyerahan BLTDD Desa Wonodadi, Kabupaten Blitar

BLITAR, iNewsBlitar - Pemerintah Desa Wonodadi, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) pada 60 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyerahan BLTDD dilakukan di Kantor Desa Wonodadi yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat desa setempat, Selasa (27/06/2023).

 

Kepala Desa Wonodadi, Mahmudi mengatakan, setiap KPM mendapatkan Rp 300 ribu. Pemerintah desa memberikan prioritas pada warga kurang mampu untuk mendapatkan BLTDD.

 

Dijelaskannya, DD tidak hanya digunakan untuk BLT, namun juga pembangunan di desa. Pengunaan DD pada tahun ini meliputi, perbaikan jalan aspal Dusun Bakalan dan Dusun Wonodadi.

 

Selain itu, untuk perbaikan jalan paving di Dusun Gambar, Seduri, dan Wonodadi, serta pembuatan tembok penahan tanah di dusun yang sama. “Kita juga gunakan DD untuk program ketahanan pangan berupa bantuan benih jagung untuk para petani,” ungkap Mahmudi.

 

Mahmudi menjelaskan, pengunaan DD ini sudah sesuai masukan dari kelompok masyarakat melalui musyawarah desa. “Kita berupaya memberikan pelayanan dan manfaat bagi warga desa,” pungkasnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut