get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Coret Asnawi dan Egy dari Timnas Indonesia Di AFF U-23 , Begini Alasan Shin Tae-yong

Sabtu, 08 Januari 2022 | 09:35 WIB
header img
Dua pemain bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana (sumber : Instagram/@egymaulanavikri)

Blitar.inews.id Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoret Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Fikri dalam ajang AFF U-23 2022. Shin Tae-yong memastikan tak akan memanggil pemain yang bermain di luar negari untuk ikut AFF U-23.

Dia akan fokus menggunakan jasa pemain-pemain Liga 1. Selain Asnawi dan Egy,  Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Syarian Abimanyu juga dicoret.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang sebelumnya berniat menurunkan kekuatan penuh di AFF U-23 harus mengurungkan niatnya karena keputusan Shin Tae-yong. Bahkan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ingin melobi pihak klub untuk melepas Egy Maulana dan keempat pemain lainnya.

Sebelumnya Egy, Witan, Asnawi, Baggott dan Syahrian diizinkan pihak klub main di Piala AFF 2020 meski ajang tersebut tak masuk kalender FIFA. Tapi Shin Tae-yong paham kelima pemain itu bakal kesulitan memenuhi panggilan timnas level U-23. 

“Memang AFF bukan FIFA Matchday, tapi pemain dilepas (saat Piala AFF 2020), jadi dari klub berbaik hati dan kami harus balas," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

"Tapi kali ini kami harus mengalah (AFF U-23). Kami tidak memanggil pemain-pemain abroad, tetapi akan memanggil pemain di Liga Indonesia,” ujarnya.

Piala AFF U-23 berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Laos, Myanmar dan musuh bebuyutan Malaysia. Skuad Garuda Muda datang dengan status juara bertahan. Sebab edisi 2019 mereka berhasil juara di bawah arahan Indra Sjafri.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut