get app
inews
Aa Read Next : Banyak Dicari! Inilah Lirik Lagu Mars Romusha

Elon Musk : 5 Tahun Lagi Manusia Bumi Hijrah ke Mars

Minggu, 02 Januari 2022 | 08:58 WIB
header img
Elon Musk bikin roket bernama Bahtera Nuh, karena yakin kiamat sudah dekat. (Foto/ Ist)

Blitar, Inews.id- Elon Musk (BOS SpacexX) menegaskan kembali tujuannya untuk mendaratkan manusia di Planet Mars dalam 5 hingga 10 tahun ke depan. Elon Musk kembali mengungkapkan obsesinya saat diwawancarai podcaster Lex Fridman.

 

“Skenario terbaru (manusia berangkat ke Mars) 5 tahun lagi, skenario terburuk 10 tahun lagi,”  ujar Elon Musk, seperti dilansir Okezone.com dari laman Nypost, Sabtu (1/1/2022). 

 

Bos Tesla Motors ini juga menegaskan manusia harus menjadi “spesies multi-planet” dan SpaceX sedang mengembangkan teknologi untuk mendukung perjalanan tersebut. 

 

la menambahkan bahwa saat ini SpaceX sedang berusaha mencari desain terbaru untuk roket Starlink dan memangkas proyeksi biaya perjalanan ke Planet Mars. 

 

Ada biaya tertentu per ton ke permukaan Planet Mars di mana perusahaan dapat menyetujui itu untuk membangun kota mandiri. “Saat ini Anda tidak bisa terbang ke Mars dengan biaya USD1 triliun. Tidak ada jumlah uang yang bisa membawa Anda ke Mars. Kita perlu mewujudkannya,”  kutipan Elon Musk. 

 

Selain fokus pada perjalanan ruang angkasa, SpaceX juga mengoperasikan Starlink Internet Services yang bertujuan menyediakan sistem internet broadband berkecepatan tinggi melalui jaringan ribuan satelit.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut