get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Leg 1 Final Final Piala AFF, Pratama Arhan tak Dimainkan Shin Tae-yong, kenapa ?

Selasa, 28 Desember 2021 | 15:24 WIB
header img
Pratama Arhan

Blitar.inews.id Timnas Indonesia kehilangan Pratama Arhan saat menghadapi Timnas Thailand dalam final piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). Bek kiri andalan Garuda Indonesia ini tidak akan dimainkan juru racik dari Korea Selatan, Shin Tae-yong.

 

Kehilangan Pratama Arhan akan menjadi kerugian besar untuk Evan Dimas Darmono dkk. Sebab pemain yang memiliki lemparan ke dalam layaknya tendangan sudut ini rajin membantu pertahanan, bahkan dapat menyerang dengan apik.

 

Pratama Arhan tidak pernah tergantikan selama gelaran Piala AFF oleh Shin Tae-yong. Ia kategori bek rajin membantu serangan dan tangguh dalam bertahan.

 

Ia harus menepi karena akumulasi karena kuning. Ia mendapatkan dua kartu kuning, yakni saat melawan Singapura di Leg 2 semifinal piala AFF 2020. Sebelumnya, ia juga mendapatkan kartu mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Timnas Singapura di Leg pertama. 

 

Di sisi lain Thailand juga tak bisa diperkuat bek kiri andalan mereka Theerathon Bunmathan di leg pertama nanti. Mantan defender Yokohama Marinos itu juga terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut