Ismahi Gelar Pemilihan Sekjen Maret Mendatang

Ridwan
.
Rabu, 18 Januari 2023 | 19:35 WIB
Ismahi akan menggelar pemilihan Sekretaris Jenderal Ismahi Maret Mendatang

BLITAR, iNewsBlitar- Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (Ismahi) akan menggelar pemilihan Sekretaris Jenderal (Sekjen) pada Maret mendatang. Untuk saat ini Ismahi menunjuk pelaksana tugas (Plt) Sekjen Triwiyono Susilo.

 

Penunjukan ini Plt Sekjen Ismahi ini dilaksanakan saat Silaturahmi Nasional yang dilaksanakan di STIH LITIGASI pada di Jakarta, Senin, (16/012023) lalu. Acara ini dihadiri perwakilan dari Koordinator Wilayah Korwil Ismahi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Riau, Maluku dan Sulawesi Selatan, serta dihadiri pula Dewan Nasional (Denas).

 

 

Triwiyoni Susilo mengatakan, penunjukan dirinya oleh dewan nasional (Denas) Ismahi sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga Ismahi untuk menggantikan Sekjen Ismahi periode 2017-2019. Ini bertujuan agar Kongres Luar Biasa (KLB) Ismahi dapat segera terlaksana.

 

"Penunjukan saya sebagai Plt Sekjen Ismahi menggantikan Uha Suhaerudin agar dapat membentuk kepanitian KLB Ismahi untuk mempersiapkan dan melaksanakan seluruh rangkaian acara pemilihan Sekjen dalam KLB Ismahi," ungkapnya.

 

 

Menurutnya, organisasi kemahasiswaan seperti Ismahi dibutuhkan untuk menanggapi isu-isu hukum yang terjadi di negara ini. Apalagi Ismahi merupakan wadah berkumpulnya Senat Mahasiswa/Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia yaitu para kaum intelektual muda.

 

Ismahi juga berperan untuk mengawasi profesionalitas lembaga-lembaga penegak hukum di Indonesia. Ismahi menilai hukum tidak dapat ditegakkan dimasyarakat ketika tidak menghadirkan keadilan. 

 

Sementara itu Korwil Ismahi DKI. Jakarta Faisal Mathelu mengatakan, pihaknya yang akan menjadi tuan rumah KLB Ismahi sudah berkordinasi Plt. Sekjen. Ia dan panitia akan segera membentuk kepanitian KLB Ismahi. 

 

Diharapkan momentum KLB Ismahi dapat melakukan perubahan yang dinamis demi kepentingan seluruh masyakat Indonesia.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini