get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Batal Berangkat ke Kamboja, Bung Towel Sebut Salah Urus Timnas

Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Malaysia "Pura-pura" Tak Tahu Strategi Lawan

Jum'at, 17 Desember 2021 | 13:29 WIB
header img
Timnas Malaysia akan bermain fleksibel saat menghadapi Indonesia.

SINGAPURA, iNews.id Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe kebingungan prediksi taktik Timnas Indonesia. Dengan demikian dia memerintahkan pasukannya untuk bermain fleksibel.

Malaysia bentrok Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Ini menjadi laga hidup mati bagi Harimau Malaya.

Mereka wajib meraih kemenangan untuk bisa melaju ke babak semifinal. Malaysia kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 6, tertinggal 1 angka dari Vitenam dan Timnas Indonesia di tengga kedua dan singgasana.

T

Tan Cheng Hoe tidak tahu apakah armada Shin Tae Yong akan bermain bertahan seperti saat bertemu Vietnam untuk mengamankan poin atau tidak. Pasalnya, pada dua pertandingan pertama melawan Kamboja dan Laos, Ezra Walian dan kolega tampil sangat menyerang dan mencetak banyak gol.

Untuk itu, pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan Negeri Jiran harus bersiap dengan strategi apapun yang akan dimainkan Timnas Indonesia. Menurutnya, anak buahnya harus bisa beradaptasi dan fleksibel dalam situasi apapun demi meraih kemenangan.

"Kami tahu Indonesia hanya butuh hasil imbang, jadi mungkin mereka akan bermain bertahan atau sebaliknya, kami tidak yakin. Yang pasti kami perlu mempersiapkan tim dengan persiapan terbaik untuk menghadapi mereka," kata Cheng Hoe dilansir dari Berita Harian Malaysia, Jumat (17/12/2021).

"Kami harus selalu beradaptasi karena kami tidak bisa mengharapkan tim lawan. Mereka sangat menyerang di dua pertandingan pertama, jadi kami harus fleksibel dalam situasi apa pun, pungkasnya.

Pertandingan penentuan antara dua musuh bebuyutan tersebut akan digelar pada Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB. National Stadium, Singapura, akan menjadi saksi tim manakah yang sukses menjalani misi untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut