get app
inews
Aa Read Next : Vietnam dan Thailand Main Mata, Timnas Indonesia U-19 Bisa Gagal keSemifinal Piala AFF U-19 2022

Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF

Kamis, 16 Desember 2021 | 23:04 WIB
header img
Timnas Indonesia

Blitar- Timnas Indonesia akan menghadapi laga hidup mati di pertandingan terakhir Piala AFF 2020 menghadapi Malaysia, Minggu (19/12/2021). Saat ini Evan Dimas Darmono dkk memuncaki klasemen grup B dengan Raihan tujuh poin. 

 

Anak asuhan Shin Tae-yong wajib memetik poin penuh menghadapi Malaysia. Harimau Malaya julukan Timnas Malaysia saat ini berada di posisi kedua klasemen grup B dengan raihan enam poin. 

 

Timnas Malaysia tentu akan berusaha mati-matian untuk dapat lolos dengan mengalahkan Timnas Indonesia. Sementara Timnas Indonesia minimal harus meraih poin untuk dapat lolos dengan mulus ke fase semifinal Piala AFF 2020. 

 

Raihan hasil imbang tentu langkah Witan Sulaeman dkk langkahnya di babak semifinal akan lebih berat. Sebab mereka akan menghadapi tim kuat juara Grup A.

 

Jika Timnas Indonesia kalah dari Timnas Malaysia maka peluang untuk lolos akan menipis. Ini tergantung hasil pertandingan tim lain, yakni Vietnam. Anak buah Park Hang-seo harus kalah dari lawan Kamboja. 

 

Tentu Indonesia harus menghindari skema ini, jika ingin jalannya melaju ke semifinal berjalan lancar. Raihan poin penuh menjadi menu wajib untuk Pasukan Garuda.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut