get app
inews
Aa Read Next : Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Blitar Lantik 15 Cabang, Garap Peningkatan Kapasitas SDM

Senin, 01 Agustus 2022 | 21:41 WIB
header img
Pelantikan dan Upgrading Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Blitar, Minggu (31/7/2022)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Pimpinaan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Blitar melantik  15 cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Blitar. Pelantikan tersebut dilaksanakan di  gedung Local Education Center (LEC) Jln. Raya Sawahan, Pojok Garum Kabupaten Blitar, Minggu (31/7/2022). "Usai pelantikan ini kami fokus pada penguatan sumber daya manusia," kata Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Blitar, Shobar Abdallah Dipo Ningrat, Senin (1/8/2022).

Dipo mengungkapkan, tidak ada program spesifik. Tapi ada tiga poin yang sedang menjadi fokus perhatian Pemuda Muhammadiyah. Ketiga program yang digeber usai melantik 15 pimpinan cabang adalah perkaderan, ekonomi dan politik. "Kita juga mengembangkan passion setiap anggota Pemuda Muhammadiyah. Kita gembleng dengan pelatihan-pelattihan yang outputnya bisa meningkatkan kapasitas SDM," kata Dipo.

Pada pelantikan hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Blitar Hidayaturrahman, SE, MM, perwakilan kapolres Blitar, perwakilan Dandim 0808, pimpinan KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kabupaten Blitar. "Kami sengaja turut mengundang Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk menyaksikan langsung kader muda mereka dilantik, agar kedepan bisa menghasilkan sinergi yang baik antara  kader muda dengan bapak dan ibu di Muhammadiyah maupun Aisyiyah," lanjut Dipo Ningrat.

Ketua PDM Kabupaten Blitar Hidayaturrahman menyambut dengan rasa syukur atas dilantiknya 15 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah. Menurut dia, bahwa kehadiran Muhammadiyah itu untuk Umat dan Bangsa, sebagaimana isi mars Pemuda Muhammadiyah. Hidayat berharap agar para kader muda bisa memaksimalkan perjuangan dan cita-cita Muhammadiyah, khususnya di Kabupaten Blitar maka diperlukan SDM yang berkualitas. "Pemuda Muhammadiyah itu ibarat produk, yang berjuang dengan iman dan taqwa," tegasnya.

Usai pelantikan dilakukan, acara dilanjutkan dengan upgrading yang membawa tema Transformasi Kader Profetik. Hadir  sebagai pemateri dalam upgrading tersebut Ketua 
PDM Kabupaten Blitar Hidayaturrahman,SE. MM, Wakil Wali Kota Blitar ir. H.Tjutjuk Sunario, MM, dan Muhammad Abduh sebagai Cendekiawan Muda Muhammadiyah Jawa Timur. Ketiga pemateri memberikan wawasan tentang bagaimana menjadi kader muhammadiyah yang baik, yang bermanfaat bagi agama dan masyarakat.iNewsBlitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut