get app
inews
Aa Read Next : 10 Provinsi Kasus Aktif Covid-19 Terbanyak, DKI Jakarta Tembus 20 Ribu, Jatim 572 orang

PSSI Sudah Komunikasi dengan EAFF, Timnas Indonesia Resmi Tinggalkan AFF?

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:48 WIB
header img
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bahas nasib Indonesia di AFF. Foto: Cikal Bintang/MPI

JAKARTA, iNewsBlitar.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF). Lantas dengan pergerakan PSSI itu, maka Tim Nasional (Timnas) Indonesia benar-benar akan meninggalkan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF)?

Seperti diketahui, PSSI resmi melayangkan protes kepada AFF terkait dugaan main mata di Piala AFF U-19 2022. Dua tim yang diduga main mata adalah Thailand U-19 dan Vietnam U-19.

 

Dugaan main mata itu terjadi ketika kedua tim bertemu di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Kedua tim disinyalir sengaja bermain ogah-ogahan demi memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Mochamad Iriawan dan Yunus Nusi (Maulana Yusuf/MPI)

Akibatnya, Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir karena kalah secara head-to-head. Protes pun langsung dilayangkan PSSI kepada AFF menyusul dugaan itu.

Sehubungan dengan kasus tersebut, publik Indonesia juga meminta Timnas Indonesia pindah ke EAFF. Mendengar permintaan publik, Iwan Bule mengatakan PSSI akan mempertimbangkan.

"Kita akan diskusikan dengan matang. Karena kita tidak bisa memutuskan langsung, ditunggu untung ruginya," papar Iwan Bule kepada awak media di Wisma Kemenpora, Selasa (19/7/2022).

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut