get app
inews
Aa Read Next : Merawat Enzim ini, Agat Awet Muda dan Tubuh Ideal

10 Makanan yang Dihindari Ade Rai agar Tetap Tampan dan Awet Muda, Nomor 1 Paling Berat

Sabtu, 02 Juli 2022 | 05:10 WIB
header img
10 Makanan yang Dihindari Ade Rai agar Tetap Tampan dan Awet Muda. Foto:Instagram@ade_rai

JAKARTA, iNewsBlitar.id - Sebanyak 10 makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap awet muda dan tampan dibahas dalam artikel ini. Tentu saja untuk mendapatkan kulit sehat dan awet muda memerlukan proses tidak serta-merta terjadi begitu saja.

Bagi pecinta olahraga khususnya binaragawan dan body builder tentu tidak asing dengan sosok Ade Rai. Meski sudah pensiun sebagai atlet kebugaran, tubuh Ade Rai tetap terjaga dan tetap terlihat awet muda.

 

Untuk mendapatkan penampilan sehat dan bugar seperti Ade Rai tentu tak lepas dari menjaga pola makan dan apa yang disantap. Ya, selain tetap aktif berolahraga, Ade Rai juga sangat menjaga pola makannya.

Penasaran 10 makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap tampan dan awet muda? Nah, ulasan dari Okezone berikut bisa nih kamu terapkan dari kehidupan sehari-hari. Selain menyehatkan juga membuat lebih awet muda.

Berikut 10 Makanan yang Dihindari Ade Rai Agar Tetap Tampan dan Awet Muda:

10. Mie Instan

Mie Instan

Siapa yang tidak suka mie instan? Sepertinya hampir semua orang suka mengonsumsi makanan cepat saji satu ini. Dibalik rasanya yang enak dan sedap ternyata mie instan banyak memberikan dampak buruk pada organ tubuh seperti lambung, hati bahkan kulit

9. Kerupuk

Kerupuk sangat enak jika disandingkan dengan beragam makan. Rasa gurihnya hampir semua orang suka. Tapi tidak dengan Ade Rai, baginya kerupuk mengandung banyak karbohidrat serta lemak jenuh yang mempercepat proses penuaan.

8. Junk Food

Junk Food

Ade Rai tentu tidak mengkonsumsi junk food. Sebab, junk food mengandung banyak gula, lemak serta garam yang tinggi. Selain tidak baik untuk tubuh junk food juga membuat terjadinya penuaan dini pada kulit. Jika dikonsumsi berkepanjangan akan menyebabkan telomer atau gangguan kromosom.

7. Penyedap Rasa

Dari pada menggunakan penyedap rasa untuk menambah rasa pada masakan. Ade Rai justru lebih memilih bumbu masakan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bumbu masakan dari bahan alami terkenal memiliki antioksidan tinggi.

6. Makanan Asin

Ternyata tak sedikit juga orang senang mengkonsumsi makanan asin seperti keripik atau kudapan lainnya. Makanan asin dapat menyerap air di kulit dan menjadikan kulit rentan berkeriput. Ade Rai tentu sangar menghindari makanan seperti ini.

5. Minyak dengan Lemak Jenuh

Hingga saat ini Ade Rai masih mengkonsumsi makan yang diolah dengan cara digoreng. Meski begitu, tidak sembarangan dan masih memiliki batasan. Saat menggoreng makanan Ade Rai lebih memilih menggunakan olive oil atau minyak avokad yang baik untuk kesehatan.

Minyak dengan lemak jenuh yang dihindari seperti minyak sayur atau minyak kelapa sawit.

4. Makanan Manis

Kue Coklat

Selanjutnya, 10 makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap tampan dan awet muda adalah menghindari makanan manis. Makanan manis seperti permen, coklat dan makanan mengandung gula lainnya. Gula memang sangat dibutuhkan tubuh untuk mencukupi energi harian.

Untuk memenuhi kebutuhan gula harian Ade Rai menggunakan gula alami. Makanan manis yang menggunakan gula buatan cenderung dapat mengganggu elastisitas kulit dan membuat kulit tampak kendur.

3. Makanan Olahan

Makanan olahan

Makanan olahan seperti nugget, sosis, makanan kaleng dan sejenisnya juga sangat Ade Rai hindari. Kebanyakan makanan olahan tersebut memiliki kandungan sulfit dan pengawet memicu penuaan dini pada kulit.

2. Daging dengan Lemak Tinggi

Ade Rai sangat menghindari daging dengan kandungan lemak hewani tinggi. Daging yang Ade Rai hindari seperti paha dan sayap ayam serta daging merah. Sebab jenis daging tersebut dapat menyebabkan inflamasi tubuh dan penuaan kulit.

1. Nasi Putih


Okezone

Seperti kebanyakan orang yang melakukan diet tentu sangat mengurangi mengkonsumsi nasi putih. Alih-alih menyantap nasi putih, Ade Rai lebih memilih mengkonsumsi nasi merah.

Beras merah atau nasi merah memiliki kandungan fitokimia di dalamnya yang sangat ampuh mengatasi tanda-tanda penuaan. Namun, untuk kebanyakan masyarakat Indonesia, menghindari nasi putih adalah tantangan yang berat.

Setidaknya itulah 10 makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap tampan dan awet muda. Yuk, mulai hari ini terapkan makanan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh.iNewsBlitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut