get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Malaysia Gratiskan Jalan Tol untuk Arus Mudik dan Balik Idul Fitri

Jum'at, 29 April 2022 | 12:47 WIB
header img
Malaysia gratiskan jalan tol bagi pemudik (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, iNewsBlitar.id - Pemerintah Malaysia akan menggratiskan jalan tol bagi pemudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Aturan ini berlaku pada 30 April dan 1 Mei, waktu yang diperkirakan menjadi puncak mudik di Malaysia, serta arus balik sepekan kemudian. Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob pada awal pekan ini mengatakan, tak semua ruas tol digratiskan, melainkan ada yang diberi potongan harga alias diskon hingga 50 persen. 

Menurut Ismail, seperti dikutip dari The Star, tol gratis berlaku untuk ruas North-South Expressway di bawah operator PLUS Malaysia dan East Coast Expressway (LPT) di bawah Anih Berhad. Perjalanan gratis juga diberlakukan di ruas yang sama saat puncak arus balik yakni 7 dan 8 Mei. Sementara itu diskon antara 30 sampai 50 persen diberlakukan pada ruas tol lainnya di tanggal yang sama untuk semua jenis kendaraan.

Potongan 50 persen diberikan bagi pengguna Shah Alam Expressway (Kesas), Damansara-Puchong Highway (LDP), Cheras-Kajang Highway (GrandSaga), Sungai Besi Highway (Besraya), Baru Pesisir Highway (NPE), Ampang-KL Elevated Highway (Akleh), KL-Putrajaya Expressway (MEX), dan Duta-Ulu Kelang Highway (DUKE). Sedangkan diskon 30 persen berlaku di terowongan SMART, Koridor Guthrie Expressway, KL-Kuala Selangor Highway (Latar), Butterworth Outer Ring Road (LLB), Kemuning-Shah Alam Highway (LKSA), Kajang Ring Road (SILK), Sultan Abdul Halim Muad'zam Shah Bridge (JPP2), South Klang Valley Expressway (SKVE), KL-West Traffic Dispersal Scheme Highway (SPRINT), Kajang-Seremban Highway (Lekas), New North Klang Straits Bypass (Grand Sepadu), Senai-Desaru Expressway (SDE), dan West Coast Expressway (WCE).iNews Blitar
 

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut