get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Garang di Jalan Bukan Jaminan, Nyali Sopir Bus Ini Menciut di Depan Bidan Cantik, Takut Divaksin

Sabtu, 23 April 2022 | 16:22 WIB
header img
Sejumlah sopir bus menjalani vaksin Covid-19. Ada yang tidak berani menghadapi bu Bidan Cantik gara-gara lihat jarum suntik.

SIDOARJO, iNewsBlitar.id - Seorang pengemudi bus biasanya garang di jalanan. Namun nyalinya berbanding terbalik saat berhadapan dengan jarum suntik. Sopir bus asal Sidoarjo berusaha kabur dan menangis saat hendak disuntik vaksin oleh bu bidan anggota Tim Vaksin Polresta Sidoarjo.

Sopir bus antar kota bernama Andi warga Sidoarjo ini, awalnya tampak normal saat screening kesehatan oleh Tim Nakes dari Dokkes Polresta Sidoarjo. Namun saat hendak menjalani suntik vaksin dosis pertama di depan bu bidan, nyali pengemudi bus antar provinsi ini mendadak ciut, lantas berusaha melarikan diri.

Dengan kesabaran dan pengertian dari petugas, akhirnya sang pria tersebut mau duduk kembali untuk menjalani suntik vaksin dosis pertama. Karena malu saat menahan sakit akibat disuntik vaksin, sang pengemudi terpaksa menyembunyikan wajahnya dibalik tubuh tenaga kesehatan di lokasi. "Saya takut pak, gak pernah disuntik,” ujar Andi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro yang memimpin langsung giat sidak dan vaksinasi Covid untuk crew bus antar provinsi di sejumlah perusahaan otobus di Sidoarjo menegaskan, kegiatan itu sebagai persiapan angkutan mudik lebaran di tengah pandemi Covid. Diharapkan pemudik bisa merasa aman dan nyaman saat mudik bersama pengemudi bus yang sehat. “Mudik lebaran kali ini berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Covid. Jadi semuanya harus aman dan sehat, baik pemudik maupun crew bus yang melayani angkutan mudik,” tegas Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.iNews Blitar
 

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut